Kasat Lantas Akp Baroya Apresiasi Masyarakat Pagaralam Akan Mengerti dan Patuh Lalu Lintas


Pagaralam,Liputansumsel.com - Kesadaran masyarakat berlalu lintas diapresiasi Polres Pagaralam. Seiring berbagai kegiatan Satuan Lalu Lintas Polres yang ada di kaki Gunung Dempo ini, angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas turun drastis.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Pagaralam yang semakin mengerti dan mematuhi peraturan lalu lintas. Semakin hari semakin turun saja untuk jumlah pelanggar dan angka kecelakaan di jalan," ujar Kasatlantas Polres Pagaralam AKP Baroya kepada wartawan, Rabu (05/12/2018).

Dari data Satlantas Polres  Pagaralam, selama Operasi  Zebra digelar tahun 2017 thn 2017 :
R2 (Roda Dua): 778
R4 (Roda Empat): 29
dan tahun 2018
R2 (Roda Dua): 718
R4 (Roda Empat): 17
turun dengan persentase  Persentase
R2 (Roda Dua): turun 8 %
R4 (Roda Empat): turun 41%
pelanggar yang dikenakan sanksi tilang.

"Pelanggaran didominasi karena tak menggunakan helm SNI  tambahnya.

Sementara itu hampir seluruh pelanggar dikenakan sanksi tilang dengan membayar denda. Bagi para pelanggar yang dikenakan sanksi tilang, cukup menunjukkan bukti pembayaran dari bank ke kantor Kejari Kota Pagaralam.

"Semoga saja pasca digelarnya Operasi  ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat Pagaralam dalam berlalu lintas," jelasnya.

Selain penegakan hukum, anggota Polres Pagaralam juga memberlakukan kegiatan preventif, sosialisasi penyebaran spanduk, program keamanan lalu lintas dan program keselamatan lalu lintas.

Polres Pagaralam juga memperkenalkan berbagai program preventif meliputi pengaturan lalu lintas, penjagaan, pengawalan dan patroli lalu lintas.

"Program kita sosialisasikan ke berbagai lokasi. Salah satunya adalah ke Sekolah-sekolah," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments