Ibu Sawiya Merawat Sunarsih Dengan Segala Keterbatasan



Pagaralam,Liputansumsel.com - Sungguh memperihatinkan kondisi Sunarsih (45) warga Talang Jawa Kelurahan Sidorejo Kecamatan Pagaralam Selatan ini badanya tampak kurus tanpa perawatan.

Sunarsih yang sehari-hari cuma bisa berbaring di tempat tidurnya, menderita lumpuh sejak usia 6 tahun tinggal bersama ibunya Sawiya (70) di rumah yang sangat kurang layak.

Keluarga ini (Red.Sawiya) tergolong dari kalangan kurang mampu dan tak bisa berbuat banyak untuk mengobati dan merawat Sunarsih dengan baik .

Saat disambangi liputansumsel.com Selasa 22/01/19. dirumahnya Sawiya ibu Sunarsih mengatakan sekarang ini hanya mengurus anak nya dengan Segala keterbatasan karena beliau saat ini tidak bekerja lagi Sedangkan suaminya sudah meninggal dunia sekitar 11 tahun Yang lalu.

"Kondisi Sunarsih sewaktu lahir normal namun di usia 6 tahun beliau sakit panas lalu kondisinya lumpuh. Karena tak ada biaya sehingga tubuhnya semakin memprihatinkan." jelas Sawiya ibu Sunarsih

Dulu hanya sekali kali dilakukan pengobatan terhadap Sunarsih. itupun seadanya karena ketiadaan biaya. Sehari-hari Sunarsih hanya beralas seadanya tak ada kasur,
Keluarga ini menempati sebuah rumah yang Kurang layak, Tak ada barang berharga di dalam rumah dengan kondisi rumah sudah miring dan tidak kokoh lagi.
Keluarga ini hidup dalam serba keterbatasan, sekali lagi untuk membawa Sunarsih berobat apalagi dierawat ibunya yang sudah tua ini  pun sudah Tak ada biaya.

Ketua Rt 18 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Pagaralam Selatan Heri mengatakan "dulu pernah kami ajukan sebanyak 3 kali ke Dinas Sosial supaya keluarga Sunarsih mendapat bantuan Kemudian pihak dari Dinas sudah datang kerumah Sunarsih namun hingga sekarang ini belum ada bantuan dari pihak Dinas Sosial Dan Pemerintah Kota Pagaralam Pihaknya berharap agar segera ada tindakan untuk bisa meringankan beban keluarga ini. "Yang paling dibutuhkan saat ini adalag sembako, alas tidur atau kasur dan kursi roda.'' kata Heri. (Rc/Rz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.