Partisipasi Pelamar Relawan Demokrasi Cukup Tinggi


Pagaralam,Liputansumsel.com - Jumlah pelamar Relawan Demokrasi atau disingkat dengan (RELASI) untuk Pemilu 2019 mencapai  170 orang dari 5 Kecamatan yang ada di Pagaralam.

Divisi Sosialisasi Pendidikan dan SDM ,Elsi Sandi S.Kom,MM, mengatakan, jika dilihat dari jumlah tersebut, dipastikan minat masyarakat yang berpartisipasi sebagai relawan demokrasi untuk membantu kerja-kerja penyelenggara dalam menyosialisasi Pemilu 2019 cukup tinggi.

"Sampai hari ini, data yang masuk ke KPU Kota Pagaralam sebanyak 155 yang lolos Adminitrasi dari 170 orang lebih yang telah mendaftar, itu jumlah keseluruhan yang mendaftar di 5 wilayah Kecamatan Kota Pagaralam. Jumlah ini menunjukkan tingginya partisipasi publik untuk terlibat sebagai duta demokrasi di Pagaralam," kata Elsi, Rabu (23/1/2019).

Elsi mengatakan, dari 5 Kecamatan tersebut, Kecamatan Pagaralam Selatan tercatat paling banyak masyarakat mendaftar.

"Itu pendaftar paling banyak di Kecamatan Pagaralam Selatan
, kalau yang paling sedikit mendaftar sebagaimana data yang kita terima ada di Kecamatan Dempo Selatan Dan DemponTengah," kata Elsi.

Elsi menambahkan, proses pendaftaran untuk relawan demokrasi (Relasi) ini sudah selesai di  KPU kota Pagaralam, saat ini mulai masuk tahapan seleksi wawancara.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPU kota Pagaralam merekrut 55 relawan demokrasi .

Para relawan tersebut nantinya akan membantu tugas-tugas penyelenggara dalam rangka menyosialisasi tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2019.

"Mereka ini sudah mulai bekerja pada minggu ke empat Januari. Mereka akan melakukan perannya sebagaimana bimbingan yang telah kita berikan," kata Elsi.

KPU Pagaralam sendiri, akan melakukan wawanacara di Kantor KPU Kota Pagaralam.

Proses perekrutan di 5 Kecamatan kota Pagaralam  ini harus dilakukan oleh KPU Pagaralam sendiri, karena saat ini sedang diambil alih oleh Komisioner KPU Pagaralam.

"Mulai hari ini wawancara mereka di masing-masing  tersebut," demikian Elsi. (Rico)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.