Deru Ajak Masyarakat Dukung Program Pemerintah


Pagaralam,Liputansumsel.com -Gubernur Sumsel H Herman Deru di Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat. menghadiri silaturahmi dengan warga Dusun Tanjung Cermin Di Kediaman Agil Bara Kecamatan Pagaralam Selatan, Kamis (21/2/2019) siang.

Herman Deru mengajak masyarakat di daerah ini ikut serta dalam memelihara keberlangsungan kelestarian alam. Yang dilambangkan dengan diberikannya bantuan bibit pohon. Karena pohon inilah yang akan memjaga kelestarian udara dan air. Selain itu, lanjut Gubernur bantuan juga disimboliskan dengan penyerahan bola sebagai tanda gerakan sejuta bola di Sumsel.


"Dan juga diberikan bantuan kitab suci Al Qur'an. Sebagai simbol bahwa dalam menjalani hidup harus berimbang antara kehidupan dunia dan akhirat," Ujar Gubernur.

Ditempat ini Herman Deru menegaskan, dirinya ingin menjadi pemimpin tanpa batas dengan masyarakat. Karena itu dia berupaya maksimal melihat kondisi masyarakat. Masih banyak infrastruktur yang harus dibenahi.

"Aku ini lahir dan besar di desa. Jadi tau nian kendak jeme desa," imbuhnya.


Dikatakan, pada saat Kampanye beberapa waktu lalu. H Herman Deru sempat berjanji akan memotong seekor korbau jika terpilih jadi gubernur Sumsel. Akhirnya janji itu dipenuhi.


Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak masyarakat Kota Pagar Alam untuk mendukung program pemerintah dalam proses pembangunan.

Tanggung jawab besar ada di pundak pemimpin baik gubernur dan walikota.

Karena itu Herman Deru minta doa agar tetap istiqomah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkannya dalam Silaturahmi Gubernur Herman Deru bersama Masyarakat Dusun Tanjung Cermin Di Wisma Bara Kecamatan Pagar Alam Selatan,

Yang lebih panting lanjut Herman Deru tantangan pembangunan yang paling berat adalah masalah moral.

Karena itu yang mendesak adalah perbaiki moral salah satunya dengan mendirikan rumah tahfiz.

"Kita harus tetap kompak baik ulama, umaro dan umat. Dalam mencapai tujuan bersama yakni kemaslahatan bersama," tambahnya.

Menghadapi tahun politik saat ini gubernur berharap agar warga tetap menjaga kekompokan.

Jangan sampai karena beda pilihan pecah persaudaraan.


Ikut hadir dalam rombongan Gubernur Herman Deru, Ketua TP PKK Provinsi Hj Febrita Lustia, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denny Gabril. Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri.(Rico/Sri)

No comments

Powered by Blogger.