Gubernur Resmikan Museum tiga dimensi (3D)

Prabumulih, liputansumsel.com--Gubernur Sumatera Selatan Resmikan Museum tiga dimensi (3D) yang dipenuhi gambar bertema 3D tentang minyak dan gas (Migas) yang dibangun oleh PT Pertamina EP Asset 2 dan Ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia.pada Kamis (7/2) pukul 11.00 WIB, Bertempat di Jalan Jendral Sudirman kecamatan prabumulih barat Bertempat sebelah perkantoran Pertamina EP Asset 2 Kota Prabumulih.

Tampak hadir di acara tersebut selain Gubernur Sumsel H Herman Deru hadir juga Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan GM Pertamina Asset Astri Pujianto, kepala BKSDM Kementerian Prof Dr Ir IGN Wiratmaja Puja MSC, Duta Literasi, Percha Leanpuri, Ketua DPRD Prabumulih, Kajari, Dandim, Danyon Zipur, Wakapolres dan pejabat Pemprov Sumsel Serta Seluruh unsur muspida di Kota Prabumulih dan tamu undangan lainnya

Direktur Pertamina EP 2 Prabumulih A.Pujianto saat menyampaikan pidato museum 3D tersebut tidak lain adalah sebagai bentuk apresiasi, Dimana dalam proses pembangunan museum tersebut  terdapat beberapa ide dan masukan yang bisa dikembangkan.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Museum migas 3D yang dibangun Pertamina EP merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial (corporate social responsibility) perusahaan di bidang pendidikan."terangnya.

Sementara itu, Walikota Ir H Ridho Yahya MM mengaku sangat bangga dengan keberadaan 3D Museum Migas tersebut. Sejatinya PT Pertamina sudah harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Prabumulih.

"Kita bangga, karena Pertamina juga punya perhatian kepada masyarakat. Tidak hanya melalui program CSRnya saja namun melalui pembangunan museum ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Pertamina. Karena memang kita akui, bahwasanya masyarakat Prabumulih haus akan tempat rekreasi dan sarana hiburan,"ungkapnya.


Keberadaan museum 3D ini diharapkan menjadi pusat pendidikan (education centre) sehingga masyarakat luas dapat memperoleh pengetahuan yang tepat terkait kegiatan hulu migas, mulai dari sejarah migas, proses kerja hingga, siapa saja yang terlibat dalam proses pencarian migas bagi kepentingan bangsa dan negara.

"Gagasan ini tidak datang dari pertamina saja tapi juga datang dari pemkot prabumulih, Dan Kami juga ingin menciptakan lokasi wisata, tidak hanya untuk rekreasi tetapi juga media pengetahuan agar masyarakat umum mengetahui apa yang kami kerjakan demi memenuhi kebutuhan energi nasional,
"Ujarnya.

Selanjutnya Gubernur Sumsel Herman Deru dalam pidato nya mengatakan sangat berterimasaih di berikan perhormatan dari pimpinan Pt Pertamina Ep Asset 2 untuk mengundang dan meresmikan musium 3D tersebut dan menurut dirinya museum ini unik karena berisikan sejarah perkembangan minyak dan gas di Sumsel.

"Saya sangat bangga dengan adanya museum ini karena ini dapat menjadi pusat edukasi dan pengetahuan bagi para pelajar dan seluruh masyarakat,"jelasnya.(ls).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.