Open Trafic Jalan Pagaralam-Lahat Sudah Bisa Di Lalui,Dengan Syarat Dan Ketentuan


Pagaralam,Liputansumsel.com -Pembangunan jalan rusak akibat longsor,Desa Jati,Kecamatan Pulau Pinang yang ambles Sabtu pekan lalu, Selasa (5/2) sudah mulai dibuka (Open Trafic) untuk semua jenis kendaraan.

"Penanganan jalur ini selesai lebih cepat dari jadwal semula," ungkap M. Zulkarnain, ST, MM (PPK Bts. Kt. Lahat - Sp. Air Dingin - Pagar Alam - Bts. Prov. Bengkulu)  dalam sambungan telpon, Rabu (6/2/2019).

Menurutnya, jalan tersebut mulai dibuka tepatnya sejak hari Selasa  untuk satu arah jalan yang menjadi jalur utama penghubung Pagaralam menuju Lahat dan sebaliknya yang sebelumnya dialihkan jalur alternatif Kecamatan Gumay.

Kendati dibuka untuk semua jenis kendaraan, lanjut Zul, pihaknya berharap kendaraan yang lewat tidak melebihi beban yang dipersyaratkan MST (muatan sumbu terbesar) kurang dari 7 ton.

Lanjut Zul,Mengingat jalan tersebut adalah urat nadi perekonomian, masih dalam pengawasan untuk melihat apakah jalan tersebut masih mengalami penurunan dan sambil menunggu kami mulai mendesain dengan metode apa yang akan dibuat agar jalan tersebut bisa di lalui permanen.(Ric0)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.