Pemkab ME Siap Menyambut Era Revolusi Industri 4.0



# Ditandai Dengan MoU Di Kantor Imigrasi

Muara Enim--liputansumsel.com-- Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM Hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Kantor Imigrasi Kelas II  Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi Muaraenim dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, bertempat di Kantor Imigrasi Kelas II B Muaraenim, ,pada Kamis (28/2/2019).
Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Diskominfo Muaraenim melakukan Kerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas II  bertujuan pembagian informasi bersama dalam upaya memperluas informasi kepada masyarakat Kabupaten Muaraenim baik mengenai informasi keimigrasian maupun sebaliknya terhadap informasi yang menyangkut kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui berbagai media yang dimiliki oleh kedua belah pihak.
Dalam sambutannya Bupati Muaraenim mengatakan Kerjasama ini dibangun berkaitan dengan komitmen Pemkab Muaraenim yang siap menyambut era revolusi industri 4.0 yang dikenal dengan Internet Of Thing (loT) pertukaran data dan informasi terjadi sangat cepat dimana penyebaran informasi tidak memandang ruang dan tempat, maka itu harus disikapi.
"Diskominfo dan Imigrasi Kelas II  telah menetapkan landasan serta menyatakan tekat dan ikhtiar bersama untuk terkoneksi dan saling terhubung dalam hal penyebarluasan informasi dan pemanfaatan teknologi informasi sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,"Ujarnya.
Lanjutnya, ucapan terimakasih kepada Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim yang selalu ikut berpartisipasi dalam mendukung program pembangunan Kabupaten Muaraenim.
"Semoga dengan adanya MoU ini dapat menjadi wujud nyata dari peran serta Kantor Imigrasi sebagai salah satu stakeholder dalam mewujudkan Visi Kabupaten Muaraenim yang #MERAKYAT, Muaraenim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,"Pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim Telmaizul Syatri, SH, mengucapkan terima kasih dari Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim kepada Pemerintah Daerah Muaraenim yang sudah melakukan berkolaborasi dalam rangka penyebaran informasi ke masyarakat.
Nantinya menurut Telmaizul dengan MoU ini dengan adanya penyebaran informasi dari Imigrasi diharapkan akan tersampaikan informasi ke masyarakat oleh Dinas Kominfo yang mempunyai instrumen.
Turut hadir Asisten II Pemkab Muaraenim Amrullah Jamaludin, SE, Kepala Bappeda Muaraenim Ramlan Suryadi, ST, MT, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Muara Enim Drs. Rusdi Hairullah, dan Kepala Dinas Kominfo Muara Enim, Ardian Arifanardi, AP, M.Si.(humaspro).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.