Melalui Pengkaderan Tumbuhkan Sikap Cinta Tanah Air dan Toleransi



Palembang, Liputan Sumsel. Com -  Madrasah Kader Nahdatul Ulama (NU) oleh pimpinan Wilayah Pencak Silat NU Pagar Nusa Sumsel digelar di Asrama Haji, Jumat (15/3/2019).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel Ahmad Najib mengatakan,
kegiatan ini adalah salah satu upaya atu meningkatkan disiplin dan pemersatu bangsa.

"Pencak Silat NU Pagar Nusa ini sudah lama terbentuk. peran ulama NU menjadi bagian dari bangsa kita. Kita apresiasi kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketum Pencak Silat NU Pagar Nusa Nabil Haroen menuturkan, bahwa MKNU adalah pengkaderan ulama pagar nusa.

"Disini kita menanamkan rasa cinta tanah air dan menumbuhkan sikap toleransi," ucapnya.

pimpinan Wilayah Pencak Silat NU Pagar Nusa Sumsel  Emi Sumirta menambahkan, yang ikut dalam MKNU ini berjumlah 113 peserta Se Sumsel.

"Kegiatan ini menyikapi perkembangan akhir-akhir. Jadi kita memberikan pemahaman tentang NU terutama kader Pagar Nusa," katanya.

"Kita mantapkan lagi, kader NU terutama Pagar Nusa karena sekarang banyak hoaks, fitnah. Itu Tidak elok, menjelek jelekan," katanya.

Emi Sumitra mengungkapkan, tidak mau ada penyusup di NU. "Kalau mengaku NU, tapi menjelekan NU. Itu bukan kader NU Pagar Nusa. sekarang ancaman ideologi. Kebersamaan, kita hormati yang berbeda agama," papar Emi.

Menurutnya, pemahaman NU di Sumsel jika dibandingkan Jawa,  sedikit tertinggal. "Jadi perlu dilakukan berbagai kegiatan terkait pemahaman tentang NU," pungkasnya.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.