Menuju PALI Agamis,Pemkab kenalkan Kegiatan Agama sejak Dini

PALI.liputansumsel.com untuk mengenalkan kegiatan keagamaan sejak Dini, Bupati  Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  Ir H Heri Amalindo MM Mengajak Ribuan  Anak PAUD /TK/RA  Se - Kabupaten PALI ikut serta dalam kegiatan manasik haji dihalaman Rumah Dinas Bupati PALI, pada hari  Selasa (12/3).

Kegiatan tersebut  di buka Oleh Bupati Ir H Heri Amalindo MM di dampingi Bunda Paud Hj Sri Kustina  dan dihadiri   Ketua DPRD  PALI H Soumarjono  serta ribuan Orang Tua  Anak (  Paud) se - kabupaten PALI

Ketua Panitia kegiatan   Santi SH Irup dalam sambutannya mengatakan jika  ini  merupakan kegiatan rutin pada  setiap  tahunan ,yakni Manasik Haji Mom's and Kids tingkat PAUD/TK/RA se-kabupaten PALI.kegiatan ini diikuti oleh 2.500 orang berasal dari 60 PAUD/TK/RA

" tujuan kegiatan tersebut adalah upaya pengenalan rukun islam ke-5 terhadap anak sekaligus mengajarkan tahapan dalam beribadah haji.dan merupakan agenda tahunan di Pemkab PALI," ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut panitia menyiapkan replika Muzdalifah kemudian peserta mengambil kerikil, setekah itu lempar jumroh, lalu Tawaf dengan mengelilingi replika Ka'bah, dilanjutkan Sa'i dan kegiatan terakhir adalah Tahalul atau potong rambut.

Bupati PALI H Heri Amalindo bersamaBunda PAUD, Hj Sri Kustina tampak ikut Manasik haji  bersama anak-anak yang didampingi orang tuanya. dipandu Ust M Kastawi Lc dari Kemenag Kabupaten PALI. (Adv/lend)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.