Untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilu,KPU Adakan Ini?


Pagaralam,Liputansumsel.com - Untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019, khususnya kaum Milenial atau kalangan pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pagaralam Sumatera Selatan menggelar acara sosialisasi melalui lomba kreasi jingle pemilu dan Konser musik bertajuk ' Pemilih berdaulat, negara kuat '  di alun-alun utara Kota Pagaralam, tanggal 23 dan 24 Maret 2019.

'' Kegiatan ini dilaksanakan sesuai program KPU RI, untuk memberikan informasi dan menyadarkan masyarakat, terkhusus kaum milenial bahwa pada 17 April  2019 akan dilaksanakan pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden, kita harapkan mereka tidak golput,'' jelas Ketua KPU Pagaralam Rahmat Qory Setiawan, Minggu (25/3) saat dirinya bersama komisioner KPU Pagaralam, Hendry, Elsi, Cristian Hadinata dan Irfan hadir pada sosialiasi Pemilu 2019.

Menghadirkan beberapa artis kenamaan dihari kedua, seperti Rara Violita, menjadikan suasana sedikit berbeda dengan hari pertama yang agak sedikit sepi pengunjung karena hanya menggelar festival musik jingle pemilu yang diikuti 20 peserta.

Senam sehat yang diikuti ratusan peserta mengawali acara yang dihadiri Walikota Pagaralam diwakili Assisten I, Syafrani dan Kabagops Polres Pagaralam yang baru AKP Berlian Talambanua, SE.  Dilanjukan  pembagian dor prize, serta simulasi pencoblosan yang dipandu Cristian Hadinata selaku Komisioner divisi Tehnis.

"Kegiatan ini diharapkan mampu meminimalisir kesalahan dalam mencoblos dan meningkatkan partisifasi pemilih dan menekan angka golput dalam pemilu 2019 khususnya di Kota Pagaralam," tambah Qory.

Sementara itu ketua Bawaslu Kota Pagaralam, Emi Deshartika, SPd menyampaikan apresiasinya atas sosialisasi sadar pemilu 2019 yang digelar KPU," Melalui kegiatan ini semoga pesan-pesan kepada calon pemilih untuk berpartisifasi pada pemilu 17 April 2019 nanti dapat tersampaikan, sehingga bisa menekan angka golput," tutur Emi.(Rc/JF)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.