INI PESAN KEPSEK SD N 1 KELUANG PADA ACARA PEMBAGIAN RAPORT



MUBA-liputansumsel,Seluruh murid SD N 1 keluang kecamatan keluang Kabupaten Muba dan wali murid berkumpul di halaman sekolah untuk pembagian raport semester 1 tahun ajaran 2018-2019 pada Jumat (21/6/2019) pukul 8.30 WIB.

Momen “mengambil raport” bagi murid adalah hal yang menyenangkan, sebab dengan telah dibagikannya raport berarti musim libur sekolah sudah dimulai. Kepala sekolah SD N 1 keluang Sofyan Sauri.Spd.SD dalam sambutannya menjelaskan bahwasannya.

“Selamat kepada murid kelas 6 yang telah berhasil menamatkan pendidikannya selama 6 tahun di sekolah ini. beliau berharap agar murid kelas 6 yang lulus dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya. “jelasnya.

“Sebagai motivasi kalian, agar lebih giat belajar lagi, “bapak akan memberikan sedikit hadiah berupa piagam,tropi, bingkisan dan sedikit uang pembinaan. “Hadiah ini Bapak berikan bagi siswa-siswi dari kelas 1 sampai kelas 6 yang mendapat rangking 1 sampai rangking 3. “Tuturnya.

Sofyan Sauri juga menambahkan. “bagi siswa-siswi yang belum mendapat hadiah atau rangking Janganlah berkecil hati, “tetap semangat, tingkatkan lagi belajar, Siapa tahu kedepan giliran kalian yang mendapat rangking. “jelasnya.

dalam pembagian raport tahun ini ada yang berbeda dibanding dengan tahun yang lalu, dikarenakan pembagian raport tahun ini serentak dengan perpisahan salah satu guru, Kasmuri.Spd.SD yang sudah purna Bakti Pada bulan Juni ini. Dan beliau sudah mengabdikan dirinya untuk mendidik siswa siswi di SDN.1 kluang selama 37 tahun.

Kasmuri,dalam sambutannya,mohon maaf kepada seluruh murid murid didiknya jika dalam kurun waktu 37 tahun Ia mengajar, ada kata-kata yang kasar, terkadang marah dan hilaf. tak lupa kepada guru-guru yang lain beliau pun memohon maaf atas semua kesalahannya. Ia pun berpesan kepada guru-guru yang lain, agar profesionalisme sebagai tenaga pengajar ke depan lebih ditingkatkan lagi. “,tuturnya.

“Untuk murid-murid sekalian, “Bapak berpesan, kejarlah cita-cita kalian setinggi mungkin. Jangan malas belajar. “sudah banyak murid-murid yang sekolah di SD ini yang saat ini sudah menjadi orang-orang yang sukses. “ada yang menjadi Profesor, TNI,Polri,PNS dan lain-lain. “jelasnya.

“saya berharap kalian juga bisa mengikuti jejak kakak-kakak kalian itu. “jelas Kasmuri kepada anak anak didiknya.

Pada kegiatan perpisahan tersebut bapak kasmuri yang telah memasuki masa pensiunnya memberikan bantuan berupa 25 buah kursi, 2 buah kipas angin dan satu buah papan tulis. itu adalah sebagai bentuk kepeduliannya terhadap SDN.1 Keluang dan juga sebagai motivasi bagi tenaga pengajar yang lain.

Sofyan Sauri selaku kepala sekolah, juga sangat berterima kasih atas apa yang telah diberikan oleh Bapak kasmuri untuk SDN.1 keluang, karena itu semua sangat berguna. dan ia pun berjanji akan menjaga serta merawat apa yang sudah diberikan oleh Bapak kasmuri.Spd.SD. (agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.