SMK Negeri 2 Palembang Raih Prestasi Kancah Nasional

Palembang, Liputan Sumsel.Com - Prestasi yang dimiliki siswa siswi dalam dunia pendidikan perlu diperhatikan dan didorong oleh para pendidik disekolah, sebagai acuan untuk meraih prestasi harus mendapat dorongan dan dukungan mulai dari Ilmu pendidikan, fasilitas dan kebijakan dari guru kepada siswa agar bisa berkompetisi dan meraih prestasi sebagai tolak ukur kemampuan siswa.

Salah satu sekolah berstandar internasional Sekolah Menengah Kejuruan Negeri ( SMKN) 2 Palembang memiliki siswa yang mampu bersaing di tingkat nasional bahkan sampai tingkat internasional, baik prestasi maupun teknologi.

Salah satu Siswi berprestasi yakni Threesya Adinda Putri Ayuri yang biasa disapa Andin siswi kelas XI DPIB 2 SMKN 2 ikut dalam ajang Putri Remaja Indonesia 2019 yang dilaksanakan di gedung Kementrian Sapta Pesona Jakarta.

Andin dalam ajang Putri Pesona Indonesia 2019 setelah melakukan berbagai tes, dengan modal percaya diri dan dukungan orang tua serta guru dan teman teman disekolah akhirnya Andin bisa terpilih sebagai salah satu dari empat Putri Remaja yang mewakili Sumatera Selatan.

Selain Andin, SMKN 2 Palembang memiliki siswa yang berprestasi dibidang automotif yang akan berkompetisi di ajang Asean Skill Competition di Bandung 19/8/2019 nanti, Irsyad Wafdhillah siswa Teknik kendaraan Ringan (TKR) SMKN 2 akan bersaing dengan mekanik yang berasal dari berbagai negara Asean.

Kepala Sekolah SMK N 2 Palembang, Zulkarnain saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan sangat bangga terhadap prestasi yang diraih oleh siswa maupun siswinya, ucapnya saat di wawancara di ruang kerjanya, Rabu(14/08).

Lanjut Zulkarnain, Siswa yang mampu berkompetisi dan memiliki Potensi dan prestasi baik dibidang tekonologi dan rekayasa, bidang Olah raga, bahkan Modeling, sebagai siswa harus mamph mengaktualisasi potensi dan mengemas dari berbagai sumber jadi satu.

“Bangga memiliki siswa yang berprestasi, dengan pengalaman dan pengetahuan yang didapat siswa nantinya dapat mengembangkan dirinya,”ulasnya.

Zul menambahkan, kedepan dengan adanya siswa siswi yang berprestasi dari sekolah dapat memberikan Motovasi untuk siswa yang lain untuk berfikir maju. Pihak sekolah dapat memberikan support dengan memanfaatkan  fasilitas sekolah untuk berlatih, dan mendapat support dari instruktur (pembimbing),tutupnya. (Ali)

Post a Comment

0 Comments