Kantor Samsat OKU II Resmi Beroperasi Melayani Empat Kecamatan

Peninjauan, KPR, Sinar Peninjauan dan Lubuk Raja
PENINJAUAN-- liputansumsel.com-- Kantor Cabang Samsat OKU II, berlokasi di Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU  resmi dibuka guna melayani pembayaran pajak kendaraan roda dua dan roda empat, Senin (23/12) sekitar pukul 10.30 wib.

Acara tersebut dihadiri Kepala Samsat OKU I, Humaniora Basili Basmark, Sekcam Peninjauan, Marmujianto, S. Pdi, Perwakilan Sat. Lantas OKU, Ipda Ibnu Holdun, Kepala Cabang Samsat OKU II Peninjauan Aidi Semendawai, SE MSi, Kepala Jasa Raharja, Rudianto, Bank Sumsel diwakili Riko beserta kepala desa se Kecamatan Peninjauan, Sinar Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya (KPR), dan kecamatan Lubuk Raja.


Kepala Cabang Samsat OKU I, Humaniora Basili Basmark dalam sambutannya mengatakan kantor cabang Samsat OKU II resmi beroperasi untuk melayani wajib pajak  (WP) khusus kendaraan roda dua dan roda empat, di wilayah empat kecamatan di OKU, yaitu Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Sinar Peninjauan (SP) dan Lubuk Raja.


Mengapa Pemerintah membuka kantor cabang Samsat OKU II karena untuk memudahkan wajib pajak kendaraan untuk mengurus surat kendaraannya dan membayar pajak.

"Masyarakat Peninjauan, KPR, Sinar Peninjauan dan Lubuk Raja tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Baturaja dan menghilangkan waktu sehari penuh untuk membayar pajak karena sudah ada kantor cabang OKU II, yang dibangun untuk memudahkan wajib pajak kendaraan membayar pajak kendaraannya, " jelas Humaniora yang biasa disapa Belly.


Diwujudkannya pembangunan kantor Samsat OKU II oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengingat beliau telah memenuhi janjinya untuk menuntaskan pembangunan Jalan Provinsi di Kabupaten OKU yang selama puluhan tahun silam mengalami kerusakan.


" Sebelum Gubernur Herman Deru menuntaskan pembangunan Jalan Provinsi yang selama ini rusak parah, Sumsel belum mau menambah beban masyarakat untuk menekan wajib pajak membayar pajak kendaraannya. Karena bagaimana mau berharap warga taat pajak kalau jalan yang akan digunakan warga rusak parah, namun kini warga dapat menikmati jalan yang mulus karena Gubernur Herman Deru sudah membangunnya untuk warga, " jelas Belly.


Dengan rentan pelayanan kepada wajib pajak bertambah dekat dan mudah untuk mendatanginya, tentunya wajib pajak kendaraan bertambah taat membayar pajak.


" Saya yakin dan percaya dengan mudahnya wajib pajak mendatangi kantor Samsat wilayah OKU II, maka akan timbul kesadaran wajib pajak untuk membayar pajak kendaraannya. Wujud dari warga taat pajak maka dana dari pembayaran pajak itu akan kembali di nikmati masyarakat dengan pembangunan jalan di wilayah ini, " ungkap Belly. (liem))

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.