Dalam Pertemuan Rutin DW Kemenag Lahat

Majelis Ta'lim  Dibekali Materi Menangkal Radikalisme 
BATURAJA - liputansumsel - Dalam acara rutin majelis Ta'lim ibu- ibu Darma Wanita Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat Sumatera Selatan dibekali materi oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kekanmenag) Kabupaten Lahat, Drs.H.Rusidi Djafar.MM dengan materi menangkal radikalisme. 

Kekanmenag Lahat, Rusli dalam pertemuan rutin DW Kecamatan Merapi Timur, Kamis (5/3) dikediaman KUA Merapi Timur Lahat berharap ibu-ibu dapat mengenal ciri-ciri radikalisme, mampu membentengi lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat dengan tetap menyambung silaturrahim dalam  acara majelis ta'lim yang sangat berguna menambah wawasan ilmu pengetahuan agama. 

" Saya tentu berharap kegiatan majelis ta'lim DW ini mampu menjadi sarana silaturrahmi dan menambah wawasan keilmuan agama, " ujarnya. 

Selain itu, Rusidi mengatakan pentingnya dilakukan penguatan penyuluhan
Agama dlm mencerdaskan kehidupan beragama ditengah  masyarakat.

" Untuk itu kita potensikan penyuluh-penyuluh  Agama yg ada di lingkungan Kemenag Lahat dan terkhusus  penyuluh yg ada di KUA Merapi Timur ini, sebagai garda terdepan untuk menyampaikan ilmu Agama di masyarakat. Semuanya ini bertujuan agar masyarakat lebih cerdas dalam memahami dan mengamalkan nilai agama dalam kehidupan keseharian, " ungkap Rusidi. 

Sementara itu, Penyuluh Agama Islam Kecamatan KUA Merapi Timur  Ustadz Yusriadi, S.Ag  dalam materi ceramahnya mengajak ibu-ibu DW dapat  menjadi mutivator para suami dalam menjalankan tugas negara.


" Kesuksesan seorang suami pastilah ada sosok seorang istri yang hebat dan luar biasa dibelakangnya. Maka banggalah menjadi istri yang mampu mendorong kesuksesan suaminya, " ujar Ustadz Yusriadi. 


Selain itu ustadz Yusriadi berharap dalam silaturrahim yg kita lakukan secara rutin merupakan  silaturrahim yg kita lakukan karna Allah. Insyaallah kalau kita lakukan karna Allah akan terbebas dari penyakit hati, " cetus nya. 



Sebelumnya, tuan rumah ibu DW, Ibu Citra yg sekaligus didampingi oleh Kepala KUA Merapi Timur Drs,Abdul Hamid. M.Pd,i. beliau menyampaikan Rasa terimakasih yg sangat luar biasa karena semangat silaturrahim ibu-ibu  DW Kemenag Lahat.


" Saya merasa sangat kagum dan bangga dengan kekompakan ibu DW. Harapan saya  silaturrahim ini tetap terjaga dan tetap kompak," ujarnya yang diakhir acara diakhir acara ditutup dengan doa yg disampaikan Al ustadz Khairul Saleh Alwi Kerta Muda MM, Sebagai kepala KUA Kota Lahat.




Hadir dalam acara tersebut, Ketua DW Kemenag Lahat, Hj.Raimin Darti.SPd.
Kekanmenag Lahat,  Drs.H.Rusidi Djafar.MM, Kasi Bimas Islam Drs.H.Napikurrohman.MM.
Para Kepala KUA sekab.Lahat,  Kepala Madrasah, perwakilan ketua Majlis Ta'lim merapi Timur dan para penyuluh KUA Kecamatan Merapi Timur, Lina Suri S.Ag, Heliana dan Emi. (***) 
Sumber : Ustadz Yusriadi, S. Ag
Editor    : Muslimin Baijuri, S. ag

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.