Header Ads


 





CEGAH COVID 19,KOMUNITAS AXS PRABUMULIH BAGIKAN MASKER

Prabumulih-liputansumsel.com -- Komunitas Avanza Xenia Solution Kota Prabumulih,Minggu (19/4) melakukan bakti sosial. Mereka membagikan sebanyak 600
masker kain kepada masyarakat yang melintas disekitaran Patung Kuda kota Prabumulih.

Ketua Komunitas Avanza Xenia Solution Kota Prabumulih Dedek Afandi mengatakan jika kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat Prabumulih untuk selalu  memakai masker ketika keluar dari rumah.
"seperti diketahui bersama, sudah satu bulan lebih virus corona mengganggu aktivitas masyarakat. Penyebarannya semakin merajalela dan bisa menyebar sangat cepat di banyak negara,kami AXS Prabumulih merasa terpanggil membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini diprabumulih,"ujarnya.

Hal sama diungkapkan Admin AXS Mayde Abella R,didampingi rekannya Mahmud saat dibincang portal ini mengatakan kegiatan ini  Berawal dari keprihatinan komunitasnya melihat masih banyak masyarakat yang ke luar rumah tanpa menggunakan alat pelindung diri.dengan kegiatan ini semoga bisa menjadi inspirasi masyarakat untuk lebih peduli dalam menjaga kebersihan dan kesehatan diri guna mencegah penularan covid-19.
"Pemerintah juga telah menekankan pentingnya kesadaran warga untuk menggunakan alat pelindung diri, antara lain memakai masker saat berada di luar rumah untuk menghindari penularan virus corona.
Namun, terkadang imbauan memakai masker ini masih dianggap sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Padahal masker sangat berguna untuk membantu mencegah penularan dan penyebaran corona,"ujar Mayde
Mayde mewakili AXS berharap pemerintah terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Antisipasi ini tentu diharapkan mampu menekan grafik penyebaran virus corona di Indonesia.(ls02)

No comments

Powered by Blogger.