DRA Fasilitasi Rapid Test Bagi Warga dan Wartawan

MUBA-liputansumsel.com-
Berbagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan Pemkab Muba. Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin bersama Wakil Bupati Beni Hernedi juga menjaga agar warga Muba tak panik. Selain bidang kesehatan Muba pun menyiapkan ketahanan pangan, dapur umum hingga relaksasi pembayaran listrik, air bersih hingga pajak daerah.

Kali ini, Dodi Reza Alex yang juga anggota kehormatan PWI mengajak semua wartawan yang bertugas di Bumi Serasan Sekate melakukan Rapid Test. Menurut Dodi, wartawan bertugas di garis depan untuk mendapatkan info. Wartawan selalu berada di garis depan sehingga harus terjaga kesehatannya. Tercatat 60 orang wartawan di Muba sudah melakukan Rapid Test.

"Demi mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 yang mematikan ini, wartawan harus yakin dirinya sehat. Saya anggota PWI juga maka kita sama-sama pastikan ikuti rapid test ini," kata Dodi, Kamis (16/4/2020)di kantor PWI Muba.

Alat Rapid Test ini menurut Dodi diadakan secara mandiri. Saat ini sudah ada 2000 lebih rapid test untuk warga Muba.

Selain wartawan, Rapid Test telah dilakukan Bupati Dodi untuk tenaga medis, OPD dan PDP serta masyarakat secara random sesuai epidemiologi sebaran di wilayah Muba. Rapid Test untuk media adalah  tahap dua. Selain menjalani Rapid Test, para wartawan juga dibagi masker  dan hand sanitizer oleh Bupati Muba.

"Selain profesi tenaga medis, kita juga sangat peduli terhadap rekan-rekan pers. Karena wartawan juga merupakan profesi yang berada di garis depan dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 khususnya di sisi penyampaian informasi serta mengedukasi masyarakat,"terangnya.

Sementara, Ketua PWI Muba Herlin Kosasi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex yang sangat peduli baik terhadap masyarakat maupun kepada wartawan di Muba.

"Saya dan anggota menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dalam pencegahan serta penganan wabah covid-19 ini,"terangnya.

Terakhir, Herlin menegaskan bahwa pihaknya akan terus mendukung dan membantu pemerintah dalam melawan virus covid-19 tersebut. "Kami siap membantu dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dalam pencegahan penularan covid-19 di Bumi Serasan Sekate yang tercinta ini,"pungkasnya.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.