TEKAN PENYEBARAN COVID 19,WARGA JALAN SUNGAI MEDANG TUTUP AKSES JALAN

Prabumulih,liputansumsel.com.-- sejumlah warga jalan sungai medang kelurahan Prabujaya yang mengatasnamakan kelompok peduli covid 19 menutup akses jalan menuju prabumulih,pada kamis (16/4)hal ini dilakukan untuk membatasi orang luar masuk ke wilayah prabumulih dalam rangka penekanan penyebaran virus corona.


Seperti yang kita ketahui,Jalan sungai medang merupakan salah satu akses jalan bagi warga PALI yang akan berkunjung ke Prabumulih.aksi ini tentunya menuai pro kontra bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah prabumulih.

Koordinator kelompok peduli covid 19 Iwan mengatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian untuk pemutusan mata rantai virus covid 19. 

"sesuai anjuran pemerintah untuk diam dirumah,menjaga jarak dan memakai masker guna pemutusan mata rantai covid 19.mengingat prabumulih sudah ditetapkan sebagai zona merah,sementara di jalan sungai medang ini banyak warga Pali yang berlalu lalang ke kota prabumulih,kami khawatir justru menjadi celah penyebaran virus ke daerah lain," ujarnya.


Iwan berharap agar warga yang datang dari luar kota untuk tidak ke prabumulih dulu sampai keadaan aman.
"Kami juga sama dengan warga pali yang di perbatasan tidak memperbolehkan warga prabumulih masuk ke daerah pali di suruh putar balik arah," jelasnya.

Iwan juga mengatakan dalam aksi ini kami juga tak lupa  mengingatkan agar pengendara kendaraan  baik  motor maupun mobil untuk memakai masker.
Sementara itu,Warga desa sedupi kabupaten PALI, Bani (45) 
Dirinya ke kota prabumulih hendak berbelanja ke pasar namun di jalan sungai medang dirinya di suruh putar balik.

" saya sangat menyayangkan aksi penutupan jalan ini,karena tujuan kami ke prabumulih untuk berbelanja untuk kebutuhan warung,"ujarnya.

Hal yang sama dialami warga PAli lain yg enggan disebutkan namanya dirinya terpaksa putar balik ,dan dihimbau untuk tidak memasuki prabumulih apalagi tidak dengan menggunakan dan menyiapkan APD seperti masker (***)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.