Warga RT 13-19 Sekarjaya Swadaya Semprot Disinfektan

BATURAJA - liputansumsel -  Setelah memberikan pengarahan secara masif kepada warganya agar tetap menjaga kebersihan, Ketua RT 13 dan Ketua RT 18 Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU melakukan penyemprotan disinfektan secara merata dilingkungan warganya.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan Minggu (12/4) sekitar pukul 08.00 wib hingga selesai di lingkungan warga RT 13 dan 19 Kelurahan Sekarjaya Baturaja Timur OKU.


Menurut Ketua RT 13, Erlan Yudensi setelah mereka  membatasi lingkungannya agar tidak keluar rumah  bila tidak ada keperluan dan tidak menerima tamu dari luar daerah serta menjaga kebersihan lingkungan, serta menjaga jarak, kini warga secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan secara merata.


" Berkat kekompakan warga makan kita dapat melakukan penyemprotan disinfektan secara merata dilingkungan RT 13," jelas Erlan.

Bahkan menjelang bulan puasa dan pertengahan bulan puasa,  warga akan melakukan penyemprotan disinfektan guna melawan virus Corona yang sudah mewabah.

" Mudah-mudahan warga tidak ada yang terinfeksi covid 19 dan selalu menjaga kekompakan agar tetap dirumah saja bila tidak ada keperluan, tidak menerima tamu dari luar daerah, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta selalu mencuci tangan, " himbau nya.


Lebih lanjut Erlan menjelaskan hingga saat ini lingkungan mereka mampu secara swadaya dalam upaya melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan mereka dan belum ada bantuan pemerintah.


" Belum ada bantuan pemerintah baik masker ataupun bantuan APD serta bantuan kebutuhan keseharian warga dilingkungan mereka. Namun Alhamdulillah warga kita tetap kompak melawan covid 19," jelas Erlan.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 19, Darmawansyah di sela-sela penyemprotan disinfektan di lingkungan warganya.

" Memang kita swadaya melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan RT 19 guna melawan virus covid 19. Dan hingga kini warga kita dalam keadaan aman dari penyebaran virus yang sudah mewabah ini, " ungkapnya.

Darmawansyah mengatakan sebagai ketua RT 19, dirinya bersama warga kompak dalam melawan penyebaran virus covid. Warga diwajibkan menjaga kebersihan dan segera melaporkan bila ada warga yang sakit dengan ciri-ciri sebagaimana terkena virus Corona.

" Kita dilingkungan warga RT 19 kompak dan bila ada gejala dengan ciri-ciri dengan penyakit sesak napas, sakit kepala, sakit tenggorokan, flu dan pilek harus segera melapor, " ungkapnya seraya mengatakan sampai saat ini warganya bebas dari covid 19.
Sementara itu, anggota DPRD OKU, Naproni mengaku bangga dengan kekompakan warga RT 13 dan 19 yang telah secara masif memberikan pengarahan kepada warga dilingkungannya dalam upaya menangkal serangan virus covid 19.


" Hal ini mesti menjadi contoh warga lainnya agar menjaga kekompakan dan selalu melakukan komunikasi secara rutin dengan warganya dalam segala hal. Terkait covid 19, hendaknya warga selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan mudah-mudahan dilingkungan kita virus ini tidak berkembang dan segera berakhir, " harap anggota dewan dari Partai PKS ini berharap. (Bam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.