Walikota Palembang Tekankan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan di Kota Palembang

Palembang, Liputan Sumsel.com - Panglima TNI dan Kapolri, serta Walikota Palembang H Harnojoyo memaparkan rapat Zoom meeting yang menekankan masalah protokol kesehatan yang harus benar-benar diterapkan dan dijalankan khususnya di kota Palembang.

Harno mengungkapkan, saat ini kita masih mengalami kondisi perubahan dimana kemarin kita berada di zona orange dan kembali berubah ke merah kembali. Maka dari itu berdasarkan instruksi hasil rapat bahwa dengan menggunakan masker ini jangan sampai tidak digunakan serta menghindari kerumunan.

“Karena dengan hal inilah kita bisa secepatnya memutus rantai penyebaran covid 19 ini. Tadi, berdasarkan info bahwa penyebaran tersebut sudah melewati udara, jadi kunci utamanya dengan menggunakan masker kita bisa terhindar dari wabah ini," ungkap Harnojoyo saat diwawancarai usai rapat, jumat (24/7/2020).

Selain itu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menambahkan, Pemkot akan membuat pernyataan mengenai kondisi saat ini dalam hal ini Pak Walikota adalah ketua gugus covid 19 kota Palembang secara resmi.

"Berdasarkan hasil Badan Nasional Pusat (BNPB) pusat kota Palembang masuk kembali zona merah namun lebih lengkapnya nanti akan ada rilis mengenai hasil tersebut dengan lengkap dari gugus tugas covid 19 kota Palembang  dalam hal ini ketua gugus tugas atau juribicaranya.

“Hal ini juga harus didukung penuh oleh masyarakat kita sendiri untuk sadar dan konsisten dalam menegakan protokol kesehatan," tutupnya. (Rl/A2)
loading...

Post a comment

0 Comments