Herman Deru Minta Danlanal Kawal Pengembangan Maspari dan TPI Sungsang

Termasuk pengamanan bbm di wilayah perairan, pengamanan pulau Maspari, dan pengaman Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Sungsang


Palembang -  liputansumsel.com--Gubernur Sumsel Herman Deru meminta Komandan Lanal (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari meningkatkan pengamanan perairan di wilayah Sumsel. Hal itu diutarakannya saat menerima audiensi Danlanal Palembang, di ruang rapat Gubernur, Jumat (14/08) siang.


"Saya minta kepada Danlanal Palembang untuk membantu pemprov Sumsel meningkatkan pengamanan di wilayah perairan Sumsel. Teritorial perairan Sumsel ini luas dan harus dijaga", katanya.


Permintaan tersebut, diungkapkan HD bukanlah tanpa alasan. Sebab hingga saat ini masih sering terjadi kecelakaan pengguna angkutan air juga terdapat bbm ilegal di wilayah perairan Sumsel. Pengamanan dan penertiban bbm ilegal ini penting  untuk meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak bbm. 


Selain pengamanan bbm ilegal, HD juga menugaskan Danlanal untuk ikut terlibat dalam pengamanan pengembangan pulau Maspari, serta pengamanan TPI Sungsang.


"Pulau Maspari adalah pulau terluar Sumsel yang kini tengah kita kembangkan sebagai pusat pengembangan benih udang. Sudah kerjasama dengan KKP. Sementara di Sungsang akan dibangun TPI. Nah tolong kawal ini", tandasnya.


Untuk memudahkan koordinasi dalam pengamanan tersebut, Gubernur HD segera akan menerbitkan Pergub dalam waktu dekat. 


Kepada Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Matari, HD berpesan agar dapat bekerja sama dengan pemprov Sumsel dan instansi terkait meningkatkan pengamanan di wilayah perairan.


Sementara itu, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Matari menyatakan dirinya siap bekerjasama dan membantu pemprov Sumsel menjaga keamanan di wilayah perairan Sumsel.


"Pada dasarnya itu memang sudah menjadi tugas dan kewajiban kami. Jika ada tugas tambahan, kami siap melaksanakan terlebih dengan mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Kami siap membantu", tuturnya

loading...

Post a comment

0 Comments