INI HARAPAN CAMAT LAIS KEPADA PENERIMA BLT DI DESA DANAU CALA


MUBA-liputansumsel.com-Guna membantu menanggulangi perekonomian masyarakat di tengah dampak pandemi COVID-19, Pemerintah Desa(Pemdes)danau cala kecamatan lais Kabupaten Musi Banyuasin kini kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Desa(DD) bertempat di balai desa Danau cala.kamis(27/08/20).


Sementara kepala desa danau cala kecamatan lais,Yos Sudarso saat di wawancarai"Alhamdulillah hari ini sudah kita salurkan ke warga desa bantuan langsung tunai (BLT) Tahap II kepada masyarakat yang benar benar memenuhi kriteria yang terdampak wabah covid-19".


"Untuk penerima bantuan langsung tunai(BLT) ini memang sudah memenuhi kriteria yang di tetapkan oleh pemerintah pusat,”jelas yos.


Bantuan yang di berikan bersumber dari DD itu,di salurkan bertempat di balai Desa danau cala dengan jumlah 283 Kepala Keluarga penerima manfaat yang ada di desa Danau cala dengan di dampingi kecamatan lais yang langsung di komandoi camat lais dengan di dampingi staf,babinkantibmas,kanit intel polsek lais,babinsa,BPD,dan seluruh perangkat desa.


Dengan jumlah bantuan sebesar 300 ribu/KK itu diberikan langsung kepada masyarakat penerima manfaat dengan cara tunai.


Lanjut yos,mudah mudahan supaya uang BLT tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang menerima dan saya menghimbau supaya masyarakat juga mentaati aturan dari pemerintah dengan keluar rumah memakai masker,cuci tangan,menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga kebersihan,bebernya.



Sementara,camat kecamatan lais,Demoon Herdian Eka Suza SSTP MSi,saat di wawancarai usai pembagian BLT DD tersebut menjelaskan bahwasanya"iya hari ini kami dari kecamatan lais dengan di dampingi staf, bhabinkamtibmas,kanit intel,babinsa,dll, menghadiri sekaligus mendampingi pembagian BLT di desa danau cala tahap II sebanyak 300ribu/KK sebanyak 283 keluarga penerima manfaat di desa danau cala, kegiatan ini guna transfaransi pemerintah kepada masyarakat.


Saya berharap kepada masyarakat yang menerima BLT ini semoga bantuan tersebut di gunakan untuk hal yang bermanfaat dan sepaling tidak mengurangi beban belanja pokok masyarakat,jelas demoon.


Sementara Salah satu penerima dana bantuan langsung tunai (BLT) saat di mintai tanggapan,mengucapkan terima kasih kepada seluruh ke pemerintah khususnya kepada pemerintah desa atas bantuan BLT ini,karena kami masyarakat kecil sangat benar benar membutuhkan di tengah pandemi covid-19 ini lebih sering di rumah tanpa bekerja dengan adanya bantuan ini meringankan beban kami selaku masyarakat kecil.jelasnya dengan raut wajah yang gembira.(agung).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.