Wayangan Bersama Masyarakat, Herman Deru Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

PALEMBANG - liputansumsel.com--Disetiap kesempatan, Gubernur Sumsel H Herman Deru terus mengingat akan pentingnya protokol kesehatan. Bahkan, orang nomor satu di Sumsel itu mewanti-wanti masyarakat agar terus memakai masker.


Hal itu disampaikannya saat menghadiri wayang kulit semalam suntuk bersama masyarakat Desa Cipto Mudo Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur, Sabtu (22/8) malam.


Dikatakannya, penerapan disiplin protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan cuci tangan memang sangat penting dilakukan guna mengantisipasi penularan covid-19.


"Untuk itu kita penting mwnerapkan protokol kesehatan, apalagi ditempat keramaian seperti ini. Itu penting agar kita terhindar dari penularan covid-19," kata HD.


Menurutnya, covid-19 merupakan bentuk ujian. Kendati begitu, masyarakat diminta tetap bersyukur. Sebab, meskipun pandemi covid-19 ini belum juga usai, namun perekonomian di Indonesia khususnya Sumsel masih terbilang stabil.


"Saat ini ada 215 negara yang terpapar covid-19. Singapura yang selama ini termasuk negara dengan pertumbuhan ekonominya terbaik, saat ini justru jatuh. Kita bersyukur ekonomi Sumsel masih stabil, bahkan pertumbuhan ekonomi Sumsel masih yang tertinggi di Sumatera," tuturnya.


Hal itu, lanjutnya, tak lepas dari dari upaya serius pemerintah yang dibantu dengan semua pihak termasuk masyarakat dalam penanganan pandemi tersebut.


"Kita melakukan upaya penanganan penyakitnya, namun tidak lupa menjaga ekonominya. Bahkan pembangunan tidak serta merta kita hentikan karena wabah ini. Pembangunan masih terua dilanjutkan," terangya.


Lebih lanjut ditegaskannya, masyarakat harus menjadikan pandemi ini sebagai lompatan untuk lebih maju kedepan.


"Jadikan ini lompatan untuk maju untuk membangun daerah. Pandemi bukan alasan untuk kita terpuruk," pungkasnya

loading...

Post a comment

0 Comments