Program Subuh Berjamaah dan Gotong Royong 2021 Tetap Dilanjutkan


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Program unggulan Pemerintah Kota Palembang yakni Shalat Subuh Berjamaah dan Gotong Royong akan digencarkan lagi. 


Pandemi Covid-19 jadi penyebab terhentinya dua program yang sudah bergulir beberapa tahun silam dan mendapat respons positif masyarakat.


"Program safari subuh berjamaah tetap akan berlanjut, karena program ini sangat bagus dan baik. InsyaAllah awal Januari 2021 akan dimulai lagi," kata Wali Kota Palembang H Harnojoyo, di rumah dinasnya, Selasa (17/11/2020). 


Melalui shalat subuh berjamaah, Wali Kota Harnojoyo bisa bersilarurrahmi sekaligus menyerap aspirasi warga. 


Program pembangunan baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan juga bisa disosialisasikan ke masyarakat lewat program Shalat Subuh Berjamaah. 


Pun begitu dengan Program Gotong Royong yang dilaksanakan setiap pekan, serentak di 107 kelurahan dan 18 kecamatan, serta melibatkan OPD dan instansi pemerintah, swasta, ormas, serta warga. 


Menurut Harnojoyo, dengan gotong royong, akan muncul kesadaran dan kepedulian semua pihak akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 


"Kalau program ini tidak dilanjutkan akan sayang sekali. Karena masyarakat juga sudah mulai terbiasa dengan dua program ini," ujar Harnojoyo. 


Untuk memulai kembali program safari subuh berjamaah, Harnojoyo telah melakukan persiapan. Antara lain dengan menerapkan protokol kesehatan.


"Kita lihat bagaimana kondisinya. Yang jelas program ini akan segera dilaksanakan kembali." (Rl/A2)


 

No comments

Powered by Blogger.