28 Desember 2020 Orang Tua Murid Datang Ke Sekolah,Awal Januari 2021 Sekolah Di Prabumulih Laksanakan Belajar Tatap Muka


PRABUMULIH – liputansumsel.com--Menindaklanjuti kebijakan Pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, yang menyatakan, sekolah boleh melaksanakan belajar tatap muka pada Januari 2021 mendatang.

Nadiem pun menyerahkan kewenangan tersebut kepada pemerintah daerah (Pemda), sekolah, dan orangtua. Menurut dia, tiga komponen ini menjadi kunci diselenggarakannya pembelajaran tatap muka atau tidak.

Menyikapi pedoman Kebijakan Menteri Pendidikandan Kebudayaan tersebut, Wali kota Prabumullih Ir.H.Ridho Yahya MM langsung mengambil langkah untuk Pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka di Kota Prabumulih, dengan menggelar rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMA/SMK se Kota Prabumulih di ruang rapat lantai 1 Pemerintah kota Prabumulih, pada Senin, 7 Desember 2020 kemarin,

Dalam pertemuan itu, Wali kota Prabumulih memberikan arahan dan pedoman dalam rangka persiapan belajar mengajar tatap muka di Kota Prabumulih, yang akan dimulai pada tanggal 4 Januari 2021 nanti.

Dalam arahannya, Ridho Yahya meminta agar masing-masing sekolah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan, antara lain Ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan, adanya sarana cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, cairan disinfektan, kesiapan menerapkan wajib masker jaga jarak dan protokol kesehatan lainnya.

Walikota Prabumulih dua periode ini juga menyampaikan, bahwa pada 28 Desember 2020, para orang tua murid diminta untuk datang ke sekolah bersama anaknya masing-masing guna melihat dan menilai kesiapan sekolah dalam hal penerapan Protokol Kesehatan.

“Sehingga para orang tua murid tidak ragu dalam memberikan izin kepada anaknya untuk bersekolah tatap muka karena sudah melihat sendiri, kesiapan Protokol Kesehatan di sekolah anaknya,” ujar Drs. Mulyadi Musa M.Si, Kadis Kominfo Kota Prabumulih, saat menyampaikan hasil rakor Wali kota Prabumulih bersama seluruh Kepala Sekolah yang ada di wilayah Prabumulih, Rabu (09/12/2020).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.