Header Ads


 





Camat Ilir Barat I Ajak Masyarakat untuk Terapkan Protokol Kesehatan


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Ditenga masa pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini menuntut masyarakat banyak melakukan adaptasi dalam kehidupan sehari-hari, seperti halnya dalam Peningkatan disiplin dan Penerapan potokol kesehatan.


Sebagai langkah mengantisipasi penyebaran penularan virus Corona  tentunya mau tidak mau diera new normal atau tatanan hidup baru saat ini kita harus mengedepankan yang namanya protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan pemerintah diantaranya seperti membiasakan diri selalu memakai masker saat melakukan aktivitas diluar rumah , Mencuci tangan ,menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat.


Camat Ilir Barat I Palembang Muflih S.STP, MH.saat diwawancarai menyampaikan Sebagai langkah pencegahan penularan dan memutus rantai Covid-19, Pemerintah Kecamatan Ilir Barat I Palembang ,pihak kelurahan dan  bersama pihak terkait terus gencar mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya mengedepankan disiplin dan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


"Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama menekan potensi penularan COVID-19 dalam segala aspek dan ini harus kita jalani dalam kehidupan sehari-hari,"ujarnya.(25/01/2021).


Muflih menerangkan upaya yang di lakukan pemerintah Kecamatan Ilir Barat 1 dalam memutus rantai virus corona seperti melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan masyarakat serta ditempat fasilitas umum , melakukan sosialisasi  berupa himbauan secara lisan maupun tulisan ataupun secara langsung.


"Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari menjadi tantangan pada masa kebiasaan baru. Akan tetapi itulah yang menjadi  kunci dalam memutus rantai penyebaran virus corona,"


"Mari bersama kita patuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan  dan kita juga mengajak masyarakat menjaga diri keluarga serta lingkungan  , jika ingin bepergian keluar rumah jangan lupa menggunakan masker, sering cuci tangan dan tetap jaga pola hidup sehat ," pungkasnya.(Ali)

No comments

Powered by Blogger.