Header Ads


 

Dinas PUPR Perbaiki Ruas Jalan Desa Jembatan Gantung dan Talang Simpang


MUBA,liputansumsel.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Musi Banyuasin perbaiki jalan di dua desa Kecamatan Jirak Jaya yakni Desa Jembatan Gantung dan Desa Talang Simpang. Dua ruas ini sebelumnya mengalami kerusakan cukup parah. Perbaikan dilakukan sejak Kamis, (4/2/2021) diawali kedatangan alat berat dan pada Jumat semua material masuk dan dilakukan perbaikan. PUPR menggunakan  dana tanggap darurat. Total kerusakan jalan yang sudah diperbaiki  sebanyak lima titik.


"Hari kamis lalu dua alat berat dari Dinas PUPR Muba datang, perbaikannya dimulai Jumat kemarin, hari ini juga masih berlangsung pengerjaan perbaikan," ujar Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra, saat dibincangi, Sabtu (6/2/2021).


Dikatakan Yudi, terdapat sejumlah kerusakan di jalan dua desa yakni dua titik di Desa Jembatan Gantung dan tiga titik di Desa Talang Simpang.


"Total panjang titik yang rusak itu 110 meter, ada dua alat berat yang dikerahkan, serta puluhan truk berisikan batu yang digunakan untuk pengerasan," kata Yudi.


Kerusakan jalan di dua desa tersebut, sambung dia, terjadi akibat cuaca ekstrem lebih dari satu bulan terakhir. 


"Dengan adanya perbaikan itu, kita harapkan arus lalu lintas baik barang maupun orang kembali normal," ucap dia.


Lebih lanjut Yudi mengatakan, perbaikan jalan tersebut tidak hanya dilakulan oleh dinas terkait. Namun juga dibantu oleh warga dan pihak kecamatan secara bergotong royong. "Ya, warga dan pihak kecamatan juga bergotong royong ikut membantu proses perbaikan jalan. Ini merupakan rasa syukur karena jalan desa diperbaiki, "beber dia.


Sementara, salah satu warga Jembatan Gantung, Musardani, mengatakan, perbaikan yang dilakukan Pemkab Muba melalui Dinas PUPR Muba dinilai sangat membantu warga. Sebab, rusaknya jalan membuat aktivitas sangat terganggu.


"Jalan tu mempengaruhi otak. Men jalan jalan bagus cakini otak kami jadi sehat bepikir, pacak ngeluarke getah,  pacak berejo, banyak ide nak dagang, ngeluarke sawit ape jual sayur. Pokoknya kami senang dan berterima kasih kepada Pemkab Muba yang  cepat dan tanggap melakukan perbaikan jalan di desa kami. Ini sangat membantu, kita harapkan kedepannya jalan desa ini menjadi lebih baik," terang dia senang.


Terpisah, Kadis PUPR, H Herman Mayori,ST MT menjelaskan perbaikan jalan berupa perkerasan dan profil ulang di lokasi Desa Jembatan Gantung dan Desa Talang Simpang, dengan material batu gunung dan batu krokos.jelas Herman.

No comments

Powered by Blogger.