Bupati Askolani Safari Ramadhan di 21 Kecamatan Sekaligus Tinjau Hasil Pembangunan


Pangkalan Balai, Liputansumsel.com,– Bupati Banyuasin H Askolani dan Wakil Bupati H Slamet beserta unsur FKPD Kabupaten Banyuasin pada puasa ramadhan 1442 H akan berkeliling 21 Kecamatan dalam rangkaian kegiatan safari Ramadhan dan sekaligus meninjau hasil pembangunan visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera dengan 7 program andalan dan 12 gerakan bersama masyarakat yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu dua tahun terakhir.


Kegiatan safari Ramadhan keliling ini akan dilaksanakan 14 April – 8 Mei 2021. Dimulai pada Rabu 8 April pembukaan safari Ramadhan di Masjid Agung Al Amir dengan diisi ceramah agama oleh Ustad Solihin Hasibuan, dilanjutkan dengan buka bersama, sholat magrib dan terawe berjamaah.


Selanjutnya, safari Ramadhan di Masjid Darussalam Desa Cendana Kecamatan Muara Sugihan,. Masjid Jamiatul Muslimin Kelurahan Makartijaya Kecamatan Makartijaya, Masjid Darul Muttaqin Desa Sidomulyo Kecamatan Tungkal Ilir, Masjid Quba Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur, Masjid Jami Desa Sungsang II Kecamatan Banyuasin II, Masjid Al Khoiriyah Desa Daya Makmur Kecamatan Muara Padang, Masjid Baiturrahman Desa Tirta Makmur Kecamatan Air Kumbang, Masjid Al Muhajirin Desa Taja Raya I Kecamatan Betung.


Masjid Baiturrahman Desa Salek Mukti Kecamatan Air Saleh, Masjid Aflahul Mukminin Desa Terusan Dalam Kecamatan Sumber Marga Telang, Masjid Al Muhajirin Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin I, Masjid Al Hidayah Desa Durian Gadis Kecamatan Rambutan, Masjid Baitul Iman Kelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa dan Masjid Baiturrohmah Desa Telang Jaya Kecamatan Muara Telang.


Kemudian, Masjid Jami’al Muttaqin Desa Penuguan Kecamatan Selat Penuguan, Masjid Miftahul Jannah Desa Bunga Karang Kecamatan Tanjung Lagi, Masjid Falahul Muhajirin Desa Rukun Makmur Kecamatan Pulau Rimau, Masjid Nurul Hidayah Desa Sumber Rejeki Kecamatan Karang Agung Ilir, Masjid Nurul Hikmah Desa Santan Sari Kecamatan Sembawa, Masjid Al Muttaqin Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh dan Masjid Taqwa Desa Galang Tinggi Kecamatan Banyuasin III.


Bupati H Askolani menegaskan bahwa safari ramadhan ini bagian dari upaya Pemkab Banyuasin untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan dengan masyarakat serta sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat.


Dengan kegiatan ini, setidaknya pihaknya akan banyak mendapatkan informasi terkait proses pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.


” Melalui kegiatan ini juga, kita akan menyalurkan bantuan pembangunan masjid, menyalurkan santunan bagi kaum duafa yang dititipkan melalui BAZNAS Banyuasin, meninjau hasil pembangunan dan juga memberikan pelayanan seperti pelayanan administrasi kependudukan dan kesehatan kepada masyarakat, “tegas Bupati Askolani didampingi Kabag Kesra Setda Pemkab Banyuasin DR H Salni Fajar.


Safari Ramadhan ini lanjut Bupati Askolani termasuk dalam program Banyuasin religius Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera. Dan telah dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu namun pada tahun 2020 tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid 19. Namun tahun ini kita laksanakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan seperti mamakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.


” Kegiatan safari ini upaya kita pembangunan mental spiritual masyarakat, karena kita juga mendatangkan para penceramah yang akan mengisi siraman rohani. Disamping Silaturahmi dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat, ” tandas suami Dokter Fitri Askolani ini


Bahkan Tambah Bupati Askolani, safari ramadhan ini momentum untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan 12 gerakan bersama masyarakat yakni Gerakan Siswa Membaca dan Menulis (Simanis), BEGESA, GERBANG KEREN, Gerakan Gotong Royong (Gorong), Gerakan Menuntut Amal (GEMA), Gerakan Tanam Sayur Mayur (GERTAS), Gerbang Tobaru, Gerakan Memelihara Ternak Unggas (Gemar Tugas), Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak), Pulau Buah, Program Optimalisasi Rumah Masyarakat (Pro Rakyat) dan Gerakan Peduli Sampah (GPS).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.