Tanam 2.000 Bibit Buah, Pemkab Banyuasin dan PBB Sukseskan Pulawan Bueh.


BANYUASIN, Liputansumsel.com, – Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin bersama Pemuda Batak Bersatu (PBB) melakukan penanaman bibit tanaman buah-buahan di halaman Rumah Susun Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Rabu (14/04/2021). 


Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud nyata perhatian pemerintah melalui PBB Banyuasin dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat yang lumpuh akibat pandemi covid 19.


Bupati Banyuasin, Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono mengatakan, atas nama Pemkab Banyuasin kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik bantuan bibit buah-buahan dari PBB Banyuasin ini, yang mana sejalan dengan 7 (tujuh) Program Prioritas dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat yaitu Pulawan Bueh semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Banyuasin.


“Sebanyak 2.000 batang yang terdiri dari Tanaman Akasia sebanyak 500 batang, Daun salam sebanyak 500 batang, Tanaman Petai sebanyak 500 batang, Tanaman Jengkol sebanyak 250 batang, tanaman Durian sebanyak 250 batang. Bibit-bibit ini nantinya akan ditanam di Rusunawa, Polres, Kodim, Kantor Camat Banyuasin III,”jelasnya.


Askolani menambahkan, Pemkab Banyuasin telah merencanakan pelaksanaan pengadaan bantuan bibit buah-buahan varietas unggulan Nasional dan Daerah kepada masyarakat yang memiliki pekarangan di seluruh wilayah baik ditingkat Kecamatan atau Pedesaan yang ada di Kabupaten Banyuasin.


“Dalam mensukseskan program tersebut Banyuasin menggunakan Bantuan APBD/APBN dapat juga menggunakan Dana Desa, Bantuan BUMD, BUMDES, CSR, Perusahaan, serta swadaya masyarakat melalui kegiatan sosial atau keagamaan”, tegasnya.


Sementara itu, Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Banyuasin, Supendi Situmorang mengatakan, bahwa tanaman buah-buahan dapat memberikan manfaat untuk dikonsumsi buahnya terutama untuk masyarakat Kabupaten Banyuasin.


“Kami dari PBB Banyuasin akan terus bersinergi dengan Pemkab Banyuasin dan siap mendukung program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yang mana salah satu gerakannya yaitu Pulawan Bueh,” katanya.

No comments

Powered by Blogger.