Palembang Selenggarakan Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an Bagi Pelajar


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Dinas Pendidikan Kota Palembang, bersama Kementerian Agama menyelenggarakan lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat SD, MI, SMP, MTS, SMA, MA dan SMK se-kota Palembang. Senin (26/4/2021). 


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, yang diwakili oleh Asisten I kota Palembang Faisal AR. 


Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, MTQ diikuti 700 peserta dan memperebutkan piala Wali Kota. 


"Dengan penyelenggaraan MTQ ini diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit yang unggul, yang pandai membaca Al-Quran, anak-anak yang qurani, yang akan membawa nama baik Kota Palembang," ujar Zulinto. 


Kegiatan lomba ini sendiri dilakukan secara virtual.


"Jadi lomba ini dilakukan secara virtual, anak-anak cukup mengirimkan video dari rumah mereka masing-masing," ungkap Zulinto. 


Zulinto pun meminta, kepada seluruh instansi untuk memberikan dukungan demi kesuksesan pelaksanaan MTQ ini.


Wali Kota Palembang yang diwakili oleh Asisten I Kota Palembang, Faisal AR, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang berkolaborasi dengan Kemenag, menyelenggarakan kegiatan MTQ ini.


"Kita berharap dengan kegiatan MTQ ini dapat melahirkan anak-anak yang pandai membaca Al-Quran, dengan tilawah yang baik," Faisal. 


Selain itu, kegiatan ini dalam rangka mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan bermanfaat. 


"Terutama pada masa pandemi ini, ada kegiatan positif. Salah satunya dengan membaca Al-Quran, memahami isi Al-Quran. Ini juga bisa jadi modal. Dengan ilmu agama yang kuat, bisa menjalankan kehidupan yang lebih baik ," ujar Faisal.


Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang, H Deni Priansyah SAg MPdI mengungkapkan, kegiatan MTQ ini memang diharapkan dapat menemukan bibit-bibit yang unggul.


"Guna meningkatkan mutu pendidikan baik di sekolah umum maupun di madrasah untuk mewujudkan Palembang Emas Darussalam," ujar Deni. (Rl/Al) 

No comments

Powered by Blogger.