Wawako Palembang Cek Kestabilan Harga Bahan Pokok di Beberapa Pasar


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Dalam menjaga kestabilan harga bahan pokok saat bulan Ramadan serta menjelang hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sengaja menggelar operasi pasar di beberapa pasar yang ada di kota Palembang.


Dalam kegiatan operasi pasar tersebut, nampak Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda sengaja mengunjungi beberapa pasar yang ada di Kota Palembang, seperti Pasar Tangga Buntung serta Pasar Padang Selasa guna melakukan pengecekan langsung terkait kestabilan harga bahan pokok.


"Semua ini kita lakukan dalam rangka menjaga stabilitas harga barang pokok yang menjadi kebutuhan warga, terutama memasuki hari raya Idul Fitri juga selama bulan suci Ramadan," kata Fitri.


Disampaikannya, dalam pengecekan tersebut, terdapat harga daging sapi beku di angka 80 ribu, daging kerbau 80 ribu, serta daging ayam dengan harga 29 ribu.


"Untuk harganya bahkan turun, Kita tahu juga kalau ada beberapa barang pokok yang saya sebutkan tadi harganya sudah cukup tinggi di pasaran, oleh karena itu kita akan terus menjaga jangan sampai ada kelonjakan harga yang cukup tinggi," ungkapnya.


Fitri juga mengatakan, dengan adanya operasi pasar tersebut, harga barang pokok yang diberikan kepada warga dapat membantu dalam meringankan beban guna memenuhi kebutuhan pokok.


"Sekali lagi saya menyampaikan kepada masyarakat, operasi pasar sengaja kita adakan mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan," ujarnya.


Fitri juga menjelaskan, selain meninjau operasi pasar, Pemerintah Kota Palembang juga akan terus melakukan pengawasan pangan bersama pihak BBPOM serta pihak karantina guna memantau beberapa barang yang ada di pasar, khususnya barang-barang segar.


"Pengawasan itu sengaja kita lakukan guna memastikan bahwa tidak ada produk-produk ini terkontaminasi zat berbahaya, terutama Formalin dan Borak," jelasnya.(Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.