Istri PLH Bupati HNU Berkunjung dan Mendukung Program Lapas Muara Enim

 


Muara Enim, Liputansumsel.com--Istri dari Plh Bupati Kabupaten Muara Enim Haji Nasrun Umar (HNU) yaitu Hj Renny Devi Nasrun Umar beserta rombongan, Rabu siang (5/5/2021) berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim, disambut langsung oleh Kalapas Muara Enim Herdianto dan jajarannya. 


Pada kunjungannya tersebut, bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus mendukung semua program-program yang ada di Lapas Muara Enim dalam hal pembinaan warga binaan di Lapas Muara Enim. 


“Ini suatu bentuk kepedulian dari kita terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Muara Enim, yang mana mereka merupakan Masyarakat Kabupaten Muara Enim yang harus kita berikan semangat, agar mereka bisa termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari yang sebelumnya,” terang Renny Devi HNU. 


Ia sangat mengapresiasi atas semua program yang ada di Lapas Muara Enim. Bukan hanya pembinaan saja tetapi, dari penyediaan fasilitas dan juga pelayanan di Lapas Muara Enim juga sangat kami apresiasi," tuturnya. 


“Banyak kegiatan positif yang di lakukan oleh para Warga Binaan ini, mulai dari merajut, menjahit, membatik dan masih banyak lagi,” tambahnya. 


Hj Renny Devi mengungkapkan, Warga binaan tidak hanya tanggung jawab dari Lapas itu sendiri. Namun Badan Pemasyarakatan (Bapas) dan juga masyarakat bertanggung jawab akan perubahan mereka, masyarakat juga harus bisa menerima mereka dengan baik pada saat mereka telah selesai menjalani masa pembinaannya di Lapas Muara Enim ini nantinya. 


Istri PLH Bupati tersebut terlihat kagum dan antusias dengan lingkungan, suasana dan budaya kerja di Lapas Muara Enim terlebih pelaksanaan pembinaan kemandirian dan kepribadian di Lapas Muara Enim yang berjalan dengan begitu baik. 


Diakhir kunjungannya, Hj Renny Devi Nasrun Umar mengucapkan, Selamat Ulang Tahun kepada Kalapas Muara Enim yang kebetulan berulang Tahun pada hari ini. “Semoga sehat terus dan selalu dalam Lindungan Allah SWT,” ucap Renny sambil memberikan jempolnya. 


Sedangkan, Kalapas Muara Enim Herdianto mengucapkan terima kasih kepada Ibu Renny Devi Nasrun Umar yang telah berkenan berkunjung di Lapas Kelas IIB Muara Enim. 


“Kehadiran Ibu Renny memberikan semangat tersendiri bagi para Warga Binaan Lapas Muara Enim yang bisa bertemu dan bertatap muka. Warga Binaan merasakan perhatian dan kepedulian dari Istri PLH Bupati Muara Enim,” ungkap Herdianto. 


Herdianto berharap, dengan adanya kunjungan Istri PLH Bupati Muara Enim, bisa menambah semangat bagi para Warga Binaan serta dapat mendukung program-program pembinaan yang ada di Lapas Muara Enim baik secara moril bahkan Materil," kata Herdianto.

No comments

Powered by Blogger.