Meski TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Sudah Resmi Ditutup, Satgas Tetap Laksanakan Komunikasi Sosial

Kubu Raya -liputansumsel.com--
 Menjaga hubungan silahturahmi sangat penting untuk mempererat tali silahturahmi antara TNI dan warga, walaupun kegiatan TMMD sudah ditutup. TMMD ke-111 Kodim Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, sudah resmi ditutup pada hari Selasa tanggal 14 Juli 2021. Personil satgas TMMD melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat di lokasi TMMD, Jumat (16/07/2021).
Personil satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak (Serda Rahmanta) mengatakan, “Dengan komsos seperti ini, jalinan kekeluargaan dengan warga di lokasi TMMD akan semakin erat dengan demikian kita akan mendapatkan informasi-informasi penting dari masyarakat terjalinya hubungan yang akrab antara TNI dan masyarakat tetap terus harus dijaga, hal ini adalah sebagai bukti adanya kemanunggalan TNI dan rakyat di Dusun Maju Jaya” ujarnya.
“Kegiatan komunikasi sosial ini harus dilakukan dan tetap dijaga terus menerus dengan harapannya dengan selesainya pekerjaan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya nantinya bisa membuat masyarakat terkesan dengan apa yang telah dilakukan oleh satgas TMMD dan dengan kegiatan komunikasi sosial ini saya meminta masyarakat agar bisa menjaga dan merawat apa yang sudah dikerjakan bersama-sama selama satu bulan ini, dengan cara bergotong royong ataupun kerja bhakti” tutur Serda Rahmanta.
Menurut Ketua RT 004 di Dusun Maju Jaya (Miskan) menyampaikan, “Kami merasa bangga, dengan penuh rasa hormat dan berterima kasih pada satgas TMMD atas apa yang dilakukan selama satu bulan ini, saya melihat sendiri dan turut serta bekerja bersama dan bagaimana pelaksanaan TMMD banyak memberikan dampak yang luar biasa terhadap perkembangan dusun kami” katanya.
“Ternyata kekuatan TNI bukan hanya kekuatan militer yang diukur dari lengkapnya persenjataan, tetapi lebih dari itu ternyata kekuatan TNI adalah kemanunggalan dengan rakyta yang sudah betu-betul terlihat nyata. Bagaimana personil satgas TMMD bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan masyarakat Dusun Maju Jaya, ini benar-benar menyentuh kepentingan rakyat pedesaan. Jalan sepanjang 1100 meter yang sudah dibangun merupakan jalan yang selama ini sulit dilalui, namun dengan kehadiran satgas TMMD jalan dusun kami disulap menjadi beton” pungkas bapak Miskan.
(Pendim 1207/Pontianak)

No comments

Powered by Blogger.