Pj Sekda Doakan 6 Siswa Paskibraka Sukses Melaksanakan Seleksi Tingkat Provinsi dan Nasional


Muara Enim, Liputansumsel.com --Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Drs Emran Tabrani MSi, Kamis (27/5/2021) menerima perwakilan 6 siswa sekolah menengah atas/kejuruan di Kabupaten Muara Enim yang akan berkompetisi dalam seleksi penerimaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi dan nasional. 


Didampingi Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Muara Enim Aidi ST MT, atas nama Pemkab Muara Enim Pj Sekda mendoakan atas keberhasilan putra-putri terbaik Kabupaten Muara Enim untuk sukses mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional tersebut, dirinya berharap agar ini kedepan menjadi motivasi bagi para siswa lainnya agar bisa berkompetisi dengan maksimal demi mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim di ajang nasioanal. 


Lebih lanjut Pj Sekda berharap agar calon peserta paskibraka yang dikirim ke tingkat nasional dan provinsi untuk mengikuti seleksi dengan maksimal sehingga hasil yang didapat akan maksimal. Selain itu, jaga nama baik daerah baik ditingkat provinsi apalagi nasional. 


Sementara itu, Plt Kadispora menerangkan, bahwa ke-6 siswa ini adalah hasil seleksi ketat sesuai kriteria paskibraka  seperti tinggi dan berat badan harus ideal, psikotes, pengetahuan umum, wisata ada Kabupaten Muara Enim dan kemampuan individu yang dibutuhkan tingkat kabupaten, dan sekarang 6 siswa tersebut akan diikutkan seleksi ditingkat provinsi dan pusat (nasional) yang akan diselengarakan dalam waktu dekat. Adapun nama-nama siswa yang akan mengikuti seleksi ; Kecamatan Muara Enim Raihan SMKN 2 ME/UPT SMKN 3 ME, Kecamatan Gelumbang M. Alqistan SMKN 1 Gelumbang/UPT SMKN 3 Muara Enim; Kecamatan Lawang Kidul Julika Panji Sanjaya SMAN 1 Lawang Kidul/UPT SMAN 11 Muara Enim; Kecamatan Rambang Niru Sherly Zha Abel SMAN 1 Rambang Dangku/UPT SMAN 8 Muara Enim; Kecamatan Lubai Rizka Nur Hasanah SMAN 1 Lubai/UPT SMAN 9 Muara Enim; dan Kecamatan Lawang Kidul Lurya Mentari SMA Bukit Asam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.