Terapkan Prokes Ketat, Pj. Bupati Pastikan Muara Enim Siap Tuan Rumah Peda KTNA XIV Provinsi Sumatera Selatan 2021


Muara Enim, Liputansumsel.com --Memantapkan kesiapan Kabupaten Muara Enim sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIV Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 pada Juli mendatang, Kamis siang (27/5/2021). 


Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM memaparkan, progres persiapan dan rencana teknis penyelenggaraan kegiatan kepada Gubernur Sumatera Selatan yang sekaligus Ketua Pembina KTNA Provinsi Sumatera Selatan, H Herman Deru dan para Ketua KTNA kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Selatan di kediaman Ketua KTNA Provinsi Sumatera Selatan, H M Basyir DA Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kepala, Kabupaten Banyuasin. Dalam kegiatan ini, Pj. Bupati memastikan Bumi Serasan Sekundang siap menjadi tuan rumah dan menyambut para petani dan nelayan se-Sumatera Selatan di Semende. 


Dijelaskan Pj Bupati bahwa, penetapan Kabupaten Muara Enim sebagai tuan rumah telah diputuskan sejak 2 tahun lalu saat Penutupan PEDA KTNA XIII Provinsi Sumatera Selatan 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin atas usulan Pemkab. Muara Enim dengan melihat potensi pertanian maupun perikanan yang sangat luar biasa di daerah ini. Secara keseluruhan Pj. Bupati memastikan semua persiapan telah berjalan dengan baik meskipun terdapat beberapa hal yang mesti dipacu untuk dibenahi. Namun dirinya yakin semua persiapan akan selesai 1 minggu sebelum pelaksanakan dimulai. Ditekankan juga mengenai protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat. Seluruh peserta wajib dinyatakan negatif Covid-19 melalui hasil Rapid Antigen dan akan diperiksa kembali oleh tim medis Kabupaten Muara Enim di dua pos komando (Posko) kesehatan, yaitu  Posko Desa Muara Meo, Kec. Panang Enim dan Posko Desa Perapau, Kec. Semende Darat Laut.  


Pj Bupati berharap, melalui KTNA ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi kerakyatan, khususnya sektor pertanian dan perikanan di Kabupaten Muara Enim yang salah satunya dapat memotivasi maupun menggairahkan para  petani dan nelayan, serta pelaku agribisnis lainnya dalam membangun kegiatan usaha pertanian yang berdaya saing dan berkelanjutan. Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan mengapresiasi persiapan dan kesungguhan Kabupaten Muara Enim dalam menjadi tuan rumah Peda KTNA kali ini. 


"Dirinya-pun yakin Bumi Serasan Sekundang akan sukses menyelenggarakan Peda-KTNA yang rencanya dibuka di Batu Tiking, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut ini dan dengan mengusung tema ‘Bersama Petani Yang Kreatif Dan Inovatif Wujudkan Sumsel Sebagai Lumbung Pangan Terbaik Tingkat Nasional," ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.