PPKM Level IV, Kemenag dan KUA IB I Bagikan Vitamin kepada Masyarakat


Palembang,Liputansumsel.com- Masa Pandemi Covid-19, Kota Palembang masih dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, Kementrian Agama (Kemenag) RI  melalui Kemenag Palembang membagikan satu juta vitamin untuk warga.


Kepala Kantor Kemenag Palembang H. H. Deni Priansyah, S.Ag., M.pd.i didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ilir Barat (IB) Satu Palembang H.Samsul Husni  S.Ag., M.Si, turun langsung kejalan membagikan ratusan vitamin c.dan paket sembako kepada marbot masjid dilingkungan IB Satu, Selasa (3/8/2021). 


Deni menjelaskan, Ini tindak lanjut  program yang belum lama ini telah di launching oleh Kemenag Provinsi Sumsel dari program Kemenag RI. 


Program yang telah digaungkan di seluruh KUA di kota tertua di Indonesia merupakan bagian dari program serentak yang dilakukan di Indonesia “Gerakan Nasional Penyuluhan Agama Peduli Umat dimasa Covid 19.


“Ditotal semua ada satu juta vitamin yang disebar yang dibagi di 18 kecamatan di wilayah kota Palembang,dengan bersumber dana dari  donasi dari jajaran Kemenag,” tegasnya.


Tidak hanya membagikan satu juta vitamin, setiap KUA yang ada di Kota Palembang ini juga, telah menunjuk petugas KUA untuk menjadi duta mensosialisasikan program pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


“Penyuluh di KUA menjadi duta protokol kesehatan (Prokes) untuk mensosialisasika  5 M dan 1 D (doa),”jelasnya.


Mereka juga mensosialisasikan program sejuta vaksin dan mensosialisasikannya di masjelis taklim dan rumah ibadah.


Sementara itu, Kepala KUA IB Satu H.Samsul Husni  S.Ag., M.Si, menjelaskan, pembagian satu juta vitamin dan sembako berupa beras dan kebutuhan lainnya ini diserahkan secara langsung dihalaman KUA IB Satu.


“Selama pembagian kita menekankan untuk menerapkan prokes,” jelasnya.


Dan ratusan vitamin ini dibagikan secara langsung ke penguna jalan yang melintas baik roda dua dan roda.empat dan warga yang ada disekitar.


“Inshallah pembagian vitamin dan masker dan beras untuk marbot untuk sedikit membantu disaat Covid 19 sekarang ini,” tutupnya.(Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.