Bupati Mura Lantik Kepala Sekolah


MUSI RAWAS,liputansumsel.com  -  Guna meningkatkan kualitas dan kuantitas di dunia pendidikan,Bupati Kabupaten Mura Hj Ratna Machmud secara langsung melantik serta memberikan sumpah dan janji jabatan terhadap 102 orang Kepala Sekolah (Kepsek).


Prosesi kegiatan pelantik digelar pada auditorium Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Mura,Jalan Lintas Sumatera Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Jum,at (18/3).


Kepala BKPSDM Kabupaten Mura David Fulung menerangkan bahwa dalam acara pelantikan hari ini , dari 102 Kepala Sekolah (Kepsek) tersebut .


" Salah satunya merupakan Kepala Sekolah Dasar (SD) sebanyak 72 orang dan untuk Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 30 orang,"terangnya.


Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengucapkan, atas nama Pemkab Mura dan pribadi mengucapkan selamat dan sukses kepada Kepala Sekolah yang baru saja dilantik hari ini.


“Saya harap agar bapak dan ibu dapat meneguhkan niat dan tekat menjadi tauladan melaksanakan tugas yang tercermin dalam pelaksanaan tugas sehati hari,” ucap Bupati.


Hj. Ratna Machmud berharap, agar yang baru dilantik dapat meneguhkan niat, tekad untuk menjadi teladan dalam melaksanakan tugas yang tercermin dalam setiap pelaksanaan tugas kerja sehari-hari dengan mengembangkan disiplin dan profesionalisme.


“Saya yakin, yang dilantik ini bisa menjadi kepala sekolah yang berkualitas untuk memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan,"harapnya.


Lanjutnya lagi di momentum ini saya  mengajak bagi seluruh Kepsek dan guru di sekolah untuk lebih semangat lagi, tetap berjuang dan berkreasi demi terciptanya masyarakat Musi Rawas yang cerdas, guna mewujudkan Musi Rawas yang Mantap yakni Maju, Mandiri, Bermartabat (MANTAB).


“Semoga yang dilantik, bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang saat ini. Dalam rangka meningkatkan kompetensi kerja sebagai kepala sekolah, dan penyelenggaraan pendidikan serta proses belajar mengajar di sekolah sehingga dapat dilaksanakan seperti yang diharapkan,”pungkasnya.(Zul)

No comments

Powered by Blogger.