Walikota Palembang Hadiri Pegelaran Inacraft


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Hampir dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, Pameran Perdagangan Internasional Produk Kerajinan Indonesia (Inacraft) digelar kembali. 


Pameran terbesar di Asia Tenggara ini secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Jakarta Convention Center, Rabu (23/3/2022).


Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan ikut berpartisipasi di Inacraft. 


Salah satu produk yang dipamerkan adalah kerajinan khas Palembang yang melegenda, songket. 


Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur Inacraft kembali digelar, setelah dua tahun vakum.


"Setelah pandemi, acara produk pameran yang sangat berkualitas dilaksanakan lagi. 


Tentu ini hal positif, dalam rangka untuk membangkitkan kembali ekonomi," kata Harnojoyo, didampingi istrinya Selviana, yang juga ketua tim PKK Palembang, usai menghadiri pembukaan Inacraft di Jakarta.


Tak hanya itu, Harnojoyo juga menyampaikan kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Palembang agar mencintai produk Indonesia.


Dengan mencintai produk Indonesia, masyarakat sekaligus membantu ekonomi daerah.


"Justru produk kita tidak kalah dengan produk luar negeri. Tentu kami berharap, Inacraft ini dapat membangkitkan kembali ekonomi setelah pandemi ini," katanya. 


Turut mendampingi Wali Kota Harnojoyo saat pameran itu, antara lain, Sekda Palembang Ratu Dewa beserta istri, Kadin Kominfo Palembang Edison, Kepala Dinas Perdagangan Raimon Lauri. (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.