Pelajar SDN 1 Muktisari Lempuing Jaya dilatih runitas kebaikan sejak dini.


OKI, LiputansumSel.Com- Suka cita menyambut kedatangan bulan agung penuh berkah, para pelajar SD Negeri 1 Muktisari Kecamatan Lempuing Jaya dilatih dengan rutinitas guna meningkatkan Iman dan Taqwa sejak dini. 


Kepala Sekolah SD Negeri 1 Muktisari Kecamatan Lempuing Jaya, Maslamah, S.Pd mengatakan bulan ramadhan tahun ini mengajak seluruh civitas akademika mengisinya dengan ragam kegiatan baik karena akan mendapatkan keberkahan dan limpahan pahala. 


"Kami menginisiasi runitas selama bulan ramadhan sebagai kesempatan untuk memperbaiki kualitas diri menjadi lebih baik lagi", terang Maslamah ditemui di ruang kerjanya.Rabu ,13/04


Maslamah mengatakan Ramadan adalah bulan yang dinantikan, bulan orang-orang Islam sibuk dengan ibadah. Terawih menjadi lazim. Al-Quran menjadi halwa telinga. Sedekah jadi sasaran harian. Ajaib Ramadan ini. 


"Ramadan hadir, mendidik kita selama 30 hari memulihkan peranan hati dan akal dalam segenap tingkah laku kita. Menaikkan martabat insaniah manusia. Kita memaknai makna Taqwa; menahan diri dengan penuh kawalan kendiri untuk mentaatiNya. Hal ini yang kita latih kepada seluruh pelajar sejak dini", kata dia. 


161 Pelajar SD Negeri 1 Muktisari Kecamatan Lempuing Jaya selama bulan ramadhan secara rutin mengadakan pembacaan yasin bersama setiap hari Jumat, berlatih dan memahami manfaat infaq dan sadaqoh yang akan disalurkan untuk anak anak yatim piatu dibulan Ramadhan. 


"Kami ingin seluruh civitas akademika dapat terbiasa melakukan kebaikan dan menjadikan Ramadhan sebagai masa pelatihan untuk menjadi insan yang lebih baik dan mampu mereflikasi kebaikan selama ramadhan dalam aktivitas sehari-hari", harapnya. 

.

Maslamah mengatakan bahwa syukur yang manakah yang tidak lahir dari kesedaran hati dan akal. Maka dari itu, ia berharap agar Ramadhan ini menjadi waktu yang pas untuk melatih pelajar SDN 1 Muktisari sejak dini. 


"Semoga Allah SWT memberikan taufiqNya kepada kita untuk menerima didikan Ramadan. Sebagai bekal perjalanan kita semua untuk selalu berpedoman pada kebaikan", tutupnya. (Povi)

No comments

Powered by Blogger.