Pesawat Batik Air Terbang Perdana Dari Kota Lubuklinggau.




LUBUK LINGGAU,liputansumsel.com   -  Bupati Kabupaten Mura Hj Ratna Machmud turut mendampingi Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe,Jum,at (22/4) dalam acara kegiatan peresmian bandara silampari kota Lubuklinggau.


Yang diresmikan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi dengan secara langsung terbang perdana.


Mengunakan pesawat Batik Air di bandara silampari dengan rute Jakarta-Lubuklinggau,turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, Anggota DPR RI , Riezky Aprilia, Fauzi H Amro, Wakil Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda Kiemas, dan kepala Dinas Perhubungan Sumsel, Ari Narsa.


Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengatakan bandara penerbangan silampari yang ada di kota Lubuklinggau ini baru saja aktif kembali.


" Semenjak beberapa bulan terakhir ini batik air yang sebelumnya sudah terbang dari Jakarta-Lubuklinggau namun harus menghentikan penerbangan akibat dampak pandemi  Covid-19," Kata Wako.


Dalam peninjauan oleh Menhub RI Budi Karya Sumadi menyampaikan tadi saya sempat berbincang - bincang dengan penumpang dari kota Lubuklinggau.


Adanya bandara di kota Lubuklinggau ini mereka senang sekali bisa terbang lagi dari bandara silampari kota Lubuklinggau menuju ibu kota Jakarta,untuk itu Menhub RI berkonsisten bahwa perintah pak presiden agar konektifitas dapat lebih baik.


" Maka dari Itu kami laksanakan dan hari ini terjadi, kita ucapkan syukur alhamdulillah, Allah yang memberikan jalan,”pungkasnya.(Zul)

No comments

Powered by Blogger.