Herman Deru Harapkan Alumni STIQ Al- Lathifyyah Terus Syiarkan Islam Dengan Ilmu Al- Qur'an

* Hadiri Wisuda Perdana STIQ Al- Lathifyyah  Palembang


PALEMBANG, Liputansumsel.com, - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru hadiri Wisuda Perdana Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an (STIQ) Al- Lathifyyah Palembang, di Ballroom Hotel Aston Palembang, Sabtu (21/5).

Dalam sambutannya, Herman Deru mengaku bangga kepada pendiri dan penurus STIQ Al-Qur'an Al-Lathifyyah yang mampu mendirikan STIQ pertama di Kota Palembang.

"Bangga sekali rasanya bisa hadir disini secara langsung, rasa bangga yang sama saya rasakan kepada pendiri sekolah tinggi Al-Qur'an ini karena ini yang pertama di Palembang," kata Herman Deru.

Bahkan dia berkeinginan diundang dan datang langsung ke kampus STIQ Al-Qur'an Al-Lathifyyah untuk melihat langsung proses belajar mengajar serta melihat pembangunan infrastruktur di kampus STIQ Al-Qur'an Al-Lathifyyah.

Dia juga berpesan kepasa  para alumni STIQ bisa mengajarkan ilmu Al-Qur'an dan Islamnya dengan baik, disamping itu juga dia berharap agar alumni STIQ juga dapat bekerja di lembaga formal pemerintahan.


"Bagaimana caranya nanti akan kita rumuskan agar pemerintah dapat memikirkan para alumni STIQ dapat bekerja dilembaga formal, namun tetap menyebar luaskan ilmu Al-Qur'an dan Keislaman dengan baik," pesannya.


Diakhir sambutannya, Gubernur juga meminta agar para alumni STIQ Al- Lathifyyah hadir langsung dalam acara MTQ  2022 pada 22 Mei nanti.


"Saya ingin mengajak para alumni ini diundang secara khusus datang ke acara MTQ nanti, dan selamat untuk yang diwisuda hari ini selamat berkiprah dengan ilmu yang didapat," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an (STIQ) Al- Lathifyyah Palembang, Usth Hj Lailatul Mujizat, M.Ag, mengatakan bahwa mahasiswa yang diwisuda hari ini merupakan mahasiswa dari program studi Ilmu Al-Qur'an Tafsir dengan jumlah 28 orang, dan 13 diantaranya merupakan siswa penghapal Al-Qur'an 30 Juz.


Hj Lailatul menuturkan pihak yayasan terus berupaya memberikan bantuan beasiswa bagi para mahasiswa yang berprestasi di STIQ Al-Lathifyyah.


"Kami segenap civitas akademika selalu konsiten berupaya memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi," kata Lailatul


Untuk diketahui, Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an (STIQ) Al-Lathifiyyah berdiri di bawah naungan Yayasan Al-Lathifiyyah Palembang, yang dipimpin oleh Ki. Kgs. H. A. Nawawi Dencik, Al-Hafizh. STIQ Al-Lathifiyyah adalah kampus Qur'ani yang mengedepankan pendidikan Islami, unggul, kompetitif, dan beretika serta dilengkapi fasilitas pembelajaran memadai, kurikulum yang adaptif dengan perkembangan zaman, dan tenaga pendidik yang profesional dari dalam maupun luar negeri.


Turut hadir pula dalan kesempatan tersebut, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an (STIQ) Al- Lathifyyah Palembang, Usth. Hj. Lailatul Mujizat, M.Ag, Ketua Senat STIQ Al-Lathifyyah Palembang, Dr. Ir. H. Sukrmi, MT, Ketua Yayasan STIQ Al- Lathifyyah Palembang, H. Jhon Supriyanto, M.A.

No comments

Powered by Blogger.