Bupati Pali Buka Pameran Dan Kontes Bonsai


Pali,liputansumsel.com--Meski daerah baru, tetapi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sudah dipercaya untuk menjadi tuan rumah pameran dan Kontes Bonsai Nasional yang digelar sejak 21 hingga 28 Agustus 2022 dengan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.


Pameran dan Kontes Bonsai diselenggarakan Pemerintah kabupaten PALI melalui Dinas Pertanian bekerja sama dengan Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) pada 21 sampai 28 Agustus 2022,  Lokasi yang diambil di lapangan Gelora Pendopo kecamatan Talang Ubi.


Kegiatan pameran dan Kontes Bonsai Nasional tersebut dibuka langsung Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM pada Rabu 25 Agustus 2022 didampingi Sekda PALI Kartika Yanti serta sejumlah kepala OPD dan Forkopimda dilingkup Pemkab PALI



Pameran bonsai sendiri baru pertama kali digelar di Bumi Serepat Serasan, tetapi antusias peserta dan masyarakat cukup tinggi, dari sejak pameran dibuka, tercatat sudah ada 330 pohon bonsai dari berbagai kelas banjiri arena pameran.



Dikatakan H.M Makki ketua PPBI kabupaten PALI bahwa ada 330 pohon bonsai yang ikut pada pameran itu merupakan perwakilan dari 50 hingga 55 cabang PPBI dari berbagai daerah, yang ada di 11 provinsi.


"Kabupaten PALI yang dipercaya Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah ini, diikuti peserta dari berbagai daerah seperti, Provinsi Lampung, Jakarta, Banten, Bengkulu, Jambi, Riau, Jawa Barat dan Bali," ujar H Makki.( ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.