Warga Mengeluh Akses Jalan menuju Stadion Mini Lumpuh Total


MUBA,liputansumsel.com-Gelanggang olahraga atau stadion mini di kelurahan Bayung Lencir indah kecamatan Bayung Lrncir tepatnya di belakang rumah pribadi milik Ketua DPRD Musi Banyuasin di Duga terbengkalai dengan kondisi sangat memprihatinkan.


Pasalnya sejak selesai di bangun pada tahun 2021 yang lalu stadion mini yang terletak di kelurahan Bayung Lencir indah kecamatan Bayung Lencir kabupaten Musi Banyuasin propinsi Sumatera Selatan itu Di Duga pernah di operasikan sama sekali oleh masyarakat dan pemerintah setempat sebagai mana mestinya,Kamis (25/08/22).


Pembangunan stadion mini tersebut Di Duga menelan anggaran dua milyar lebih melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) kabupaten Musi Banyuasin pada tahun 2021 yang lalu.


Sejak selesai di bangun stadion mini ini sangat memprihatikan dan tidak pernah di fungsikan atau di gunakan sama sekali untuk kegiatan olahraga dan di duga belum di serah terimakan dari pihak terkait kepada pemerintah setempat hingga saat ini, sehingga membuat arena ini seperti rumah hantu karena di penuhi semak belukar.


Menurut Eko warga setempat, rencananya perayaan 17 Agustus 2022 tadi atau HUT-RI ke 77, stadion tersebut akan di pakai untuk pusat kegiatan perlombaan gerak jalan, carnaval dan kegiatan-kegiatan lainnya.


"Dan atas ijin lisan Pak ketua DPRD Muba, pak camat Bayung Lencir maka telah dilakukanlah penebasan semak belukar serta rumput yang tumbuh subur di lapangan bola kaki,langsung di komandoi Lurah Bayung Lencir indah dan karang taruna Bayung Lencir indah diketuai Deky dan Deka Sandra".


Akan tetapi karena tanggal 14 dan 15 Agustus itu hujan deras, maka akses jalan ke stadion tidak dapat di lewati karena tergenang air dan berlumpur,Cetusnya.


Sama halnya yang di jelaskan oleh Yanto yang juga warga setempat Berharap untuk di anggaran perubahan ini stadion Mini sepak Bola Bayung Lencir agar mendapat anggaran, untuk perawatan dan juga akses jalan menuju stadion ini, kami berharap kepada instansi terkait agar segera terlealisasi, jangan sampai stadion ini terbengkalai menjadi seperti rumah hantu dan kumuh,harapnya.


Terpisah, Lurah kelurahan Bayung Lencir indah saat di Wawancarai di ruang kerjanya membenarkan bahwa stadion mini tersebut di bangun pada tahun 2021 lalu dan hingga saat ini belum di serah terimakan untuk bisa bebas memanfaatkan stadion tersebut untuk arena olahraga.


"Kemarin kami koordinasi sama Ketua DPRD Musi Banyuasin supaya bisa di izinkan oleh pihak Dinas Terkait untuk bisa menggunakan stadion tersebut untuk Tournamen bola kaki, Alhamdulillah di beri izin sehingga kami bisa menggunakan nya untuk acara 17 Agustus dalam rangka HUT RI ke-77,dan kami Gotong royong bersama karang taruna dan warga kelurahan Bayung Lencir indah untuk membersihkan rumput belukar yang sudah menutupi lapangan stadion mini tersebut,Tutur Lurah baylen indah,(team).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.