Kebakaran Lahan di Arisan Jaya Pemulutan Barat Berhasil Dipadamkan


OKI, LiputanSumSel.Com - Pada hari Jumat 26 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB di Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir telah terjadi kebakaran lahan dengan luas kurang lebih 6,34 hektar.


Dalam peristiwa kebakaran itu dengan vegetasi semak belukar, ilalang dan akasia pada tanah mineral. Langsung dilakukan pemadaman darat oleh tim. 


Dikatakan Komandan Kodim 0402/OKI-OI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol, dari luasan lahan yang terbakar tersebut berhasil dipadamkan kurang lebih 1,5 hektar. 


"Pemadaman dilakukan oleh tim gabungan, Anggota Babinsa 402-12/Pemulutan, Polri, Manggala Agni Daops Sum-XIV/Banyuasin dan termasuk mengerahkan water boombing," terang Dandim. 


Peralatan dalam pemadaman itu, Dandim mengungkapkan, yakni Mobil Slip on satu unit,  pompa punggung, peralatan tangan dan mesin Max 3.


"Kebakaran lahan itu berhasil dipadamkan oleh personil sekira pukul 17.00 WIB,  kini kondisi disana telah aman. Untuk penyebab kebakaran sendiri belum diketahui," pungkasnya.(PD)

No comments

Powered by Blogger.