Ridho Yahya : Panitia Lelang Jangan Mau Diintervensi


 PRABUMULIH,liputansumsel.com - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengingatkan kepada panita kegiatan lelang pengadaan barang/jasa agar jangan mau diintervensi oleh pihak manapun.

    
“Dan kepada pengguna anggaran (PA), silahkan (proyek, red) yang diatas dua ratus (juta) serahkanlah ke ULP (unit layanan pengadaan barang/jasa) siapapun pemenangnya toh siapapun pemenangnya toh masih akan bertemu dengan mereka (PA) juga,” ungkap Ridho Yahya ketika diwawancarai usai membuka kegiatan sosialisasi penggunaan sistem pengdaan barang/jasa secara elektronik (SPSE versi 4.5, di gedung kesenian rumah dinas walikota, Rabu (6/7).
    
Dikatakan orang nomor satu di Kota Prabumulih itu, pemerintah telah mengamankan pengguna anggaran (PA) agar tidak terjerat persoalan hukum dikemudian hari, dengan melakukan pembayaran proyek setelah dilakukan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
    
“Berbagai cara kita lakukan untuk mengamankan pengguna anggaran, supaya pengguna anggaran jangan menjadi pengemis. Kalau dulu PA kan menjadi pengemis, ngapo jadi pengemis yo kalau temuan PA ini nyari kontraktornya dimana supaya mengembalikan (kelebihan bayar/kerugian) agar tidak menjadi masalah,” bebernya.
    
Lebih lanjut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu mengimbau kepada jajarannya, untuk segera melakukan proses lelang. “Segeralah dari dulu ngapo dak perlu kita tahu siapa (peserta lelang) yang penting itu ranahnya masing-masing kalau mau jadi pegawai jangan jadi pemborong atau wartawan kalau wartawan ya jangan jadi pegawai,” ucapnya.
    
Masih kata Ridho, dengan penerapan sistem lelang saat ini lebih memudahkan bagi kontraktor dan juga bagi pengguna anggaran serta panitia lelang karena antara pelaksana lelang dengan kontraktor tidak perlu bertemu.

“Biarlah sesama pengusaha, sesama mereka “belago-belagolah” mereka nak saling tawar menawar atau kalau banyak kawan silahkan negosiasi manfaatkan pertemanan sesama kontraktor dan saling hargai. Jadi menurut aku jika orangnya piawai, sistem ini lebih enak,” pungkasnya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.