Kampanyekan Kendaraan Listrik, Wujudkan Electrifying Lifestyle


 PRABUMULIH,liputansumsel.com – PLN melalui ULP Prabumulih mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik, kompor listrik dan lainnya di lingkungan Pemkot, Jumat, 23 September 2022.

Tujuan tidak lain, guna mewujudkan Electrifying Lifestyle. Dalam rangka penggunaan hemat energi dan ramah lingkungan, agar bumi ini lebih baik.

Hal itu diungkapkan Manager ULP Prabumulih, Helmi Lazuardi dibincangi awak media, Jumat di sela-sela kegiatan kampanye di Halaman Pemkot Prabumulih.

“Kampanye kendaraan elektrik ini juga sebagai tindakan lanjut instruksi Presiden RI, agar Pemda menggunakan kendaraan listrik,” ujar Helmi, sapaan akrab, Jumat.

Masih kata dia, kendaraan ini hemat BBM dan juga ramah lingkungan. Karena, tidak menimbulkan polusi udara dan juga suara. Ke depan, di Prabumulih diciptakan ekosistem penggunaan kendaraan listrik secara bertahap sekarang ini belum ada.

“Kalau harga itu bergantung pada produsen mobil, kita hanya mengenalkan saja kendaraan listrik. Baik itu, mobil atau sepeda motor. Termasuk, kompor listrik,” terangnya.

Kehadiran kendaraan listrik ini, jelas membuat pengguna nyaman dan bisa menghemat konsumsi energi.

“Soal SPKLU, secara bertahap nantinya akan dihadirkan di semua tempat seperti halnya SPBU. Sehingga, bisa melakukan pengecasan di mana saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Wawako, H Andriansyah Fikri SH kembali menjajal kendaraan listrik, kalau sebelumnya mobil. Sekarang mencoba, sepeda motor listrik berkeliling Halaman Pemkot.

“Dikendarai nyaman, enak, tidak ada suara dan polisi. Namun, harganya masih mahal khususnya sepeda motor masih dikisaran Rp 39 juta. Dan, mobil di harga Rp 700 juta,” ujar Fikri, sapaan akrabnya.

Kalau sekarang ini, kata dia, hanya mampu dibeli kalangan menengah ke atas saja. Dan, agar bisa dibeli dan digunakan kalangan menengah ke bawah.

“Kita sarankan adanya subsidi dari pemerintah. Juga masalah pengecasan kendaraan, sejauh ini masih sangat terbatas sekali,” terang suami Hj Reni Indahyani SKM MSi ini.

Lanjutnya, Pemkot Prabumulih sendiri mendukung kebijakan Pemerintah pusat ataupun Presiden RI dalam rangka penggunaan mobil listrik di kalangan pemerintah.

“Selaku Pemda, jelas menyambut positif penggunaan kendaraan listrik ini. Baik mobil atau sepeda motor,” jelasnya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.