Ridho Yahya Mengajak Warga Prabumulih Perbanyak Konsumsi Ikan


PRABUMULIH ,liputansumsel,com– Wali kota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM menyambut baik kembali hadirnya Sentra Kuliner (Senkul) Prabumulih, yang terletak di jalan Sudirman kelurahan Gunung Ibul Barat, kecamatan Prabumulih Timur, setelah sempat fakum akibat terdampak pandemi covid-19.
Ungkapan itu disampaikan Ridho Yahya, saat menghadiri Lomba Masak Pindang Ikan Khas Prabumulih, yang digelar di Sentra Kuliner (Senkul) Prabumulih, Kamis, 15 September 2022, pukul 09’00 WIB.

Menurut Wako, melalui Lomba Masak olahan ikan yang digelar Dinas Perikanan itu kembali dapat membangkitkan UMKM sentra kuliner di kota Prabumulih.

“Kita juga berharap kepada masyarakat kota Prabumulih untuk meningkatkan konsumsi ikan. Karena gizi ikan relatif tinggi dan sangat baik untuk kecerdasan buat anak-anak kita.

Kita juga mendorong agar supaya masyarakat kota Prabumulih tidak perlu takut masalah harga. Sentra kuliner ini bukan hanya untuk tamu pemerintah kota Prabumulih saja, namun juga buat masyarakat kota Prabumulih, silahkan makanTercatat sebanyak 9 Kelurahan yang berasal dari 6 (enam) kecamatan se-Kota Prabumulih mengikuti kegiatan lomba tersebut. Adapun kriteria penilaian lomba, yaitu Penampilan, Citarasa dan Gizi.

Kegiatan lomba sendiri dibuka oleh Staf Ahli Wali kota, yakni Mulyadi, dan dihadiri oleh Ketua TP-PKK Prabumulih Hj.Suryanti Ngesti Rahayu Ridho didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj Reni Indayani Fikri, Ketua Dharma Wanita Ny. Windriana Elman, serta Kepala OPD, Camat dan Lurah di kota Prabumulih.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perikanan kota Prabumulih, Titing SP menyampaikan agar masyarakat inovatif dalam mengelola ikan.

“Selain masyarakat harus inovatif dalam mengelola ikan, juga meningkatkan konsumsi ikan, seperti kita ketahui bersama bahwa ikan memiliki gizi yang tinggi dan sangat baik untuk kita konsumsi. Sentra kuliner ini juga bukan buat tamu pemerintah kota prabumulih saja,namun juga merupakan untuk masyarakat umum,” ujar Titing.

Adapun keluar sebagai pemenang dalam kegiatan lomba masak ikan olahan ini, yakni kelompok dari kelurahan Tugu Kecil, kecamatan Prabumulih Timur, dan kelurahan Muntang Tapus kecamatan Prabumulih Barat sebagai pemenang kedua.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.