Pemkot Palembang dan Angkasa Pura II Siap Sambut Delegasi Rakernas JKPI IX


Palembang, Liputan Sumsel. Com -  Pemerintah Kota Palembang akan bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II dan Dewan Kesenian Palembang untuk menyambut para delegasi Rapat kerja Nasional (Rakernas) IX Jaringan Kota Pusaka Indonesia.


Palembang menjadi tuan rumah Rakernas IX JKPI yang akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 5 November mendatang. Lokasinya di Benteng Kuto Besak dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.


“Kita akan menyambut delagasi JKPI di Palembang dengan memberikan sambutan tarian khas Palembang,” kata Yanuarpan usai rapat di Kantor Administrasi Angkasa Pura II Palembang, Senin, (3/10/2022)


Ia memenyebutkan, sebanyak 73 kepala daerah terdiri dari bupati dan wali kota di Indonesia akan menghadiri rakernas ini. Tentunya butuh persiapan dan koordinasi yang baik agar penyambutan delegasi dan rakernas berjalan lancar.


“Rakernas JKPI merupakan ajang pertunjukan kesenian nasional dari setiap daerah. Sebagai tuan rumah, ini momen pas bagi Palembang untuk menunjukkan kepada nasional kebudayaan khas Palembang,” ujar Yanurpan.


Sementara itu, Executive General Manager PT Angkasa Pura II, R Iwan Winaya Mahdar, mengatakan, pihaknya diminta mempersiapkan penyambutan delegasi JKPI saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.


“Dan kami pastikan di Bandara, delegasi dari 73 Wali Kota/Bupati  akan aman dan sehat,” ujarnya saat di wawancarai.


Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Agus Rizal, mengatakan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Dewan Kesenian Palembang untuk menyambut delegasi Rakerkas IX JKPI.


“Salah satunya kita persiapkan tarian tradisional untuk menyambut mereka,” ujar Agus. (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.