Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muba Buka Kegiatan KMD


MUBA,liputansumsel.com- Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin Musni Wijaya S Sos MSi secara resmi membuka kegiatan Kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar

(KMD) Bagi Kepala Sekolah dan Pembina / Guru SMA /SMK/ MA se-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muba

di Aula SMK Negeri 3

Sekayu,Jumat (04/11/2022).


Dalam arahannya, Musni Wijaya S Sos MSi mengatakan bahwa ia sangat mendukung kegiatan KMD tersebut, karena kegiatan ini merupakan pembekalan bagi generasi bangsa, khususnya anggota gerakan Pramuka dengan harapan dapat menciptakan profil Pembina Pramuka masa kini yang sesuai dengan semangat revitalisasi Gerakan Pramuka, serta mempu menjadi motor pembentuk generasi muda yang beriman, bertaqwa, dan berbudi pekerti luhur.


"Bagi kepala sekolah dan pembina/guru ini sangat perlu dilaksanakan mengingat kepala sekolah adalah kamabigus yang membawahi pembina di gugus depan, dan gugus depan adalah tonggak pendidikan bagi anggota pramuka dari golongan siaga hingga golongan pandega, pembina harus

memiliki ilmu pengetahuan yang lebih sebagai upaya peningkatan kualitas diri dan mampu memotivasi diri untuk menjadi lebih baik,"ungkapnya.


Ia juga mengajak setiap peserta KMD untuk mengikuti semua kegiatan secara serius, sehingga apa yang didapatkan pada kegiatan tersebut bisa bermanfaat. 


"Mari menyiapkan dan membina karakter kaum muda sebagai kader pemimpin dan pengganti tonggak estafet kepemimpinan dimasa depan, merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Mari kita gerakkan, aktifkan, tingkatkan dan kembangkan kegiatan kepramukaan dan pendidikan kepramukaan pada setiap gugus depan. Semoga dengan adanya kegiatan KMD ini, kuantitas dan kualitas Pembina Pramuka termasuk Pelatih Pembina Pramuka Kabupaten Muba setiap tahunnya terus bertambah dan meningkat,"tandasnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kwarda diwakili Pusdiklatda, Dandim diwakili PASI LOG kodim 0401 Muba, Kapolres atau mewakili, Para kepala OPD dilingkungan Pemkab Muba, Para pengurus Kwarcab Muba.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.