Pemerintah Kota Prabumulih Mendapat Bantuan Mesin Pengelolaan Serat Nanas


Jakarta,liputansumsel.com 2 November 2022-Walikota Prabumulih H.Ridho Yahya didampingi Staf Ahli Walikota Mulyadi mengikuti rapat untuk usulan bantuan peralatan pemberdayaan ekonomi masyarakat kota Prabumulih melalui serat dan kain tenun serat daun nanas.


Walikota Prabumulih diterima langsung oleh Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Ibu Reni yanita dan ibu Enti Nurmayanti Utami sebagai Pembina Industri Perwakilan dari fungsi sandang dan kulit. Dan nantinya akan memberikan bantuan peralatan dan tenaga kerja pelatih (pelatihan) untuk pengelolaan serat nanas di Kota Prabumulih.


Setelah Walikota Paparan,akhirnya Pemerintah Kota Prabumulih mendapat bantuan : 

-Mesin jahit jarum : 12 unit

- Mesin jahit : 42 unit

- Mesin dinamo jahit : 42 unit

 Dalam paparannya H.Ridho Yahya menyampaikan," mohon kiranya Ibu Dirjen dapat memberikan bantuan mesin terkait pengelolaan serat nanas di Kota Prabumulih,yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Prabumulih,".


Selanjutnya Dirjen Industri Kecil,Menengah dan Aneka Kementrian Perindustrian RI,menyambut baik dan mengapreasiasi atas paparan dan usulan Walikota Prabumulih," trima kasih kepada  Walikota Prabumulih Bapak H.Ridho Yahya,yang telah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan daun serat nanas,mudah - mudah kita dapat membantu mesin ,sesuai apa yang dimintakan Pak Walikota Prabumulih."


Turut mendampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prabumulih Muchtar Edi, Kepala Diskominfo Mulyadi Musa, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Suranti, Kepala Dinas Koperasi Junaidah, Plt. Kadin Pertanian Alfian, Bappeda Heriyanto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.