Pj Bupati bersama Forkopimda Gelar Acara Tabur Bunga dan Upacara di Hari Pahlawan ke 77


Muara Enim, Liputansumsel.com--Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022. Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP bersama Dandim 0404 Muara Enim melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesatria Muara Enim Rumah Tumbuh, pada Kamis (10/11/2022).

Sebelum acara tabur bunga terlebih dahulu digelar acara upacara dan mengheningkan seraya berdoa untuk para pahlawan.


Pada kesempatan itu, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar mengatakan dalam rangka peringatan hari pahlawan kali ini berdasarkan surat Kemensos mengajak untuk menemukan kembali semangat para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka untuk kemerdekaan yang bertemakan pahlawanku teladanku.

"Kita memperingatan hari pahlawan ini. Kita lihat semangat dalam pertempuran para pahlawan kita yang melawan para tentara musuh yang tidak mau menyerahkan tanah air kita ke tangan penjajah terdahulu," tuturnya. 


Terkait hal itu, saat ini telah merdeka masih banyak yang perlu diperjuangkan untuk terus menjadi bangsa yang kuat. Diantaranya, untuk menjaga perpemanasan global, stok energi dan air bersih harus siap di masa depan nanti.

"Mari kita bergerak bersama dan maju bersama. Memajukan ketahanan pangan mengelola sumber air. Agar menopang hidup digenersi muda kedepan. Tidak mudah tetapi melihat semangat para pahlawan yang telah mengajarkan kita dalam semangat," ajaknya.


Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP mengatakan, generasi yang hidup di era kemerdekaan, bahwa musuh bangsa yang terbesar adalah dengan bangsa sendiri, oleh sebab itu mari jaga kesatuan dan persatuan.

"Kita jaga persatuan dan kesatuan itu yang utama. Jaga persatuan dan kesatuan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan. Kita harus kompak mulai dari Sabang sampai Merauke semua, karena kita ketahui pada saat merebut kemerdekaan ini tidak ada perbedaan, semua sama baik itu suku, agama, ras dan semua yang sudah mereka perjuangkan," harap Kurniawan.


Secara khusus Kurniawan mengatakan, di Kabupaten Muara Enim ini agar semua dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Mari bangun Muara ini dengan baik untuk generasi muda.


"Bersama kita mempererat persatuan dan kesatuan. Kita bersama memajukan masa depan bangsa. Untuk menjadi bangsa yang kuat. Selamat Hari Pahlawan 2022," ujar Kurniawan.

No comments

Powered by Blogger.